Tips Menjaga Konten Website Usaha Agar Banyak Pengunjung

konten_website
ArenaLTE.com - Konten website adalah elemen terpenting dari sebuah situs web karena konten yang bagus akan membuat situs Web anda menjadi lebih menarik dibanding lainnya. Konten juga merupakan salah satu indikator yang krusial dalam mendatangkan trafik pada situs web. Tanpa konten yang tepat maka mesin pencarian akan sulit untuk mengenalinya dan mendatangkan trafik ke situs web tersebut.
 
Konten website yang menarik dan terus diperbarui akan memberikan sesuatu yang baru bagi pengunjung situs web setiap kali mereka berkunjung sehingga trafik situs web meningkat. Akan tetapi, hal ini seringkali menjadi tantangan bagi pemilik situs web karena keterbatasan waktu yang mereka miliki untuk mengelola situs web mereka.
 
Oleh karena itu, Verisign salah satu penyedia nama domain dan keamanan Internet memberikan beberapa tips untuk menjaga konten situs web Anda tetap ter-update sehingga orang pun tak sungkan untuk kembali mengunjungi situs web Anda.

Biarkan pihak lain yang berbicara



Anda mungkin tidak punya cukup waktu untuk menulis hal terkini tentang industri dan tren yang ada, tapi Anda bisa menggunakan jasa pihak lain untuk menuliskan konten yang Anda butuhkan. Scoop.it merupakan salah satu contohnya, dimana pengguna bisa mendaftarkan diri mereka untuk menerima konten dari kontributor tertentu atau mengenai topik tertentu.
 
Jika (konten) itu merupakan salah satu topik yang Anda minati, maka  Anda bisa mengambilnya (scoop it) dan menempatkan konten yang telah dibuatkan pada bagian terkini dari situs web Anda.
 
Beragam sumber dari blog merupakan contoh lain dari konten yang sudah jadi dan bisa Anda bagikan pada situs web Anda. Tinggal berlangganan berbagai blog yang relevan untuk Andadan dapatkan konten yang sesuai.
 
Dengan memanfaatkan ini, Anda bisa menyematkan perangkat atau konten tersebut pada situs web Anda dengan upaya yang minim. Situs-situs semacam ini  bahkan juga bisa menawarkan kreasi konten untuk situs web sehingga Anda bisa terbebas dari keterbatasan waktu dalam membuat konten. 

Pastikan Anda yang Berkomunikasi



Anda mungkin sudah memiliki saluran media sosial yang biasa Anda gunakan dan menyadari bahwa hanya membutuhkan waktu 20 detik untuk menulis sebuah tweet. Tentunya, jika dibandingkan dengan waktu yang dihabiskan untuk memperbarui situs web Anda menggunakan CMS akan jauh lebih praktis memperbarui konten di sosial media.
 
Tidak masalah jika Anda ingin menyematkan atau embed konten sosial media ke situs web Anda, tapi pastikan konten tersebut ditayangkan dengan baik pada situs web. Ada banyak cara untuk melakukan embed atas akun sosial media milik Anda pada situs web sehingga memungkinkan konten yang Anda posting langsung ditayangkan pada situs web.
 
Pilihan lainnya adalah dengan menyewa penulis teks (copy writer) untuk situs web Anda. Ini mungkin terlihat seperti pilihan mahal dan pilihan ini mungkin memang (mahal), tetapi pilihan ini juga dapat menghadirkan pakar yang berdedikasi kepada situs Anda. Konten Anda akan diperbarui secarabs teratur dan pengunjung dapat menjadikan situs web Anda situs web paling menarik.

Leave a Comment