Tips Lancarkan Proses Penjemputan Transportasi Online

ArenaLTE.com - Bertebarannya aplikasi layanan transportasi online, tidak menjamin adanya kemudahaan bagi penumpang dan pengemudi atau driver online. Terkadang, kendala tersebut hadir bukan juga karenanya adanya kesalahan informasi, namun komunikasi yang kurang jelas kerap menjadi alasannya. Hal ini pun bisa timbul karena kurang pahamnya memaksimalkan aplikasi transporttasi tersebut.
 
Saat memesan kendaraan via aplikasi, sering terjadi kesalahan yang berakibat penjemputan tidak berjalan lancar. Komunikasi yang tak terjaga bisa berakibat kerugian di kedua belah pihak. Oleh karena itu, fitur aplikasi diharapkan bisa menjadi jawaban untuk kelancaran penjemputan.
 
Bagaimana memastikan bahwa mitra-pengemudi telah menerima SMS pemberitahuan? Bagaimana jika kita sedang tidak memiliki pulsa atau berada di luar negeri padahal kita tidak memiliki SIM card​ lokal?
 
Perusahaan jasa transportasi online ini mengumumkan bahwa inovasi terbaru dalam aplikasi untuk mempermudah komunikasi antara mitra-pengemudi dan penumpang, yaitu: f​itur In-App chat yang mulai diperkenalkan secara global mulai hari ini dan kini sudah bisa diakses di Indonesia.
 
Agar proses penjemputan berjalan lebih lancar, Uber juga menghadirkan fitur-fitur yang bisa dimaksimalkan pengguna agar driver online bisa lancar : 
  • Pin - Penumpang bisa menyesuaikan lokasi pin penjemputan agar mitra-pengemudi mengetahui alamat dan lokasi penjemputan yang akurat;
  • Venues - Jika penumpang sedang berada di lokasi yang memiliki beberapa pintu penjemputan, seperti stasiun, bandara, perkantoran atau pusat perbelanjaan, Uber memiliki fitur Venues ​sehingga penumpang hanya perlu memilih nama lobi/pintu keluar tempat mereka ingin dijemput;
  • Schedule a Ride - Uber juga memiliki fitur Schedule a Ride​, yang memungkinkan penumpang untuk menjadwalkan perjalanan dengan Uber 30 menit hingga 30 hari ke depan. 
Selain fitur baru tersebut, pengguna juga bisa menggunakan fitur baru Uber in-app chat sebagai berikut : 
  • Update aplikasimu dengan versi terbaru di App Store atau Play Store
  • Setelah terpasangkan dengan mitra-pengemudi, penumpang bisa mengakses halaman depan aplikasi Uber;
  • Klik “Contact,” setelah itu akan muncul layar untuk mengirim dan menerima pesan singkat dalam aplikasi secara gratis (pastikan kamu terkoneksi dengan data 3G/4G atau WiFi);
  • Jika muncul pilihan “Call”/”Hubungi” dan “Chat”/”Pesan”, berarti kamu atau mitra-pengemudi belum meng-update aplikasi Uber dengan versi terbaru; atau jika kamu mengetuk icon telepon di pojok kanan, maka SMS atau telepon akan menggunakan nomor pribadi dan berlaku biaya sesuai tarif dari operator telekomunikasi yang digunakan. 
Dengan fitur I​ n-App Chat d​ an dukungan beberapa fitur yang fungsional lain, Uber terus berusaha untuk memberikan pengalaman perjalanan terbaik bagi setiap penumpang, baik itu sebelum, selama, dan setelah perjalanan!

Leave a Comment