​Tips Dan Trik Membuat Konten Website Untuk Mengajak Pengunjung Jadi Pembeli

ArenaLTE.com - Dari beberapa tips sebelumnya kita sudah berhasil meyakinkan orang untuk mengunjungi website Kita. Namun sekarang bagaimana Anda menarik perhatian mereka dan mengajak mereka untuk membeli produk atau layanan Anda?

Menulis untuk membuat konten situs web haruslah menarik dan persuasif agar pengunjung memiliki keinginan untuk membaca halaman Anda dan menindaklanjuti apa yang menarik perhatian mereka.

Sebagai salah satu pelopor fashion online di Indonesia, Hijup.com telah mengaplikasikan prinsip ini sejak 2011. Mereka bahkan membuat majalah online sendiri yang diberi nama Hijup Magazine dan mengubungkannya dengan situs web dan media sosial mereka.

E-Magazine dari Hijup.com tidak hanya sukses dalam meyakinkan pelanggan untuk membaca halaman mereka, tetapi juga berhasil menjadi media referensi bagi fashion untuk wanita Muslim di seluruh Indonesia.

Ada beberapa teknik yang akan membuat halaman Anda lebih menarik bagi para pelanggan. Berikut adalah empat cara Tips Dan Trik Membuat Konten Website yang akan membuat pekerjaan Anda lebih mudah :

Langsung ke Inti Tulisan

Di situs web, poin yang paling utama dan penting haruslah diletakkan di paling awal. Anda tidak bisa berharap bahwa orang-orang akan membaca konten Anda secara keseluruhan. Poin paling penting yang harus Anda buat dapat berupa pernyataan sederhana tentang apa yang Anda lakukan. Begitu mereka memahami apa yang Anda lakukan, mereka akan tertarik untuk tahu lebih lanjut tentang informasi lainnya. Konsep penulisan ini disebut dengan konsep piramida terbalik.

Tulislah dengan Singkat

Menulis konten situs web yang persuasif berbeda dengan menulis karangan untuk dikumpulkan ke guru Bahasa Indonesia Anda. Tulisan yang panjang dan penuh deskripsi tidak cocok dengan media ini. Buatlah kalimat yang pendek, maksimal 20 kata, ini akan menjaga dan mempertahankan perhatian pembaca Anda.

Kata-kata Ajakan Melakukan  Aksi

Tulisan persuasif bertujuan untuk meyakinkan pembaca Anda untuk mengambil tindakan. Perjelaslah tindakan apa yang Anda harap mereka ambil, dan buatlah semudah mungkin agar mereka bisa mengikutinya. Menggunakan kata-kata seperti “download formulir berikut” dapat membuat konten Anda menjadi lebih relevan.

Menulis untuk Dibaca Cepat

Orang mengunjungi situs web Anda karena alasan tertentu. Buatlah semudah mungkin bagi mereka untuk menemukan apa yang mereka cari, atau mereka tidak akan mau mencarinya. Menggunakan paragraf yang singkat yang terdiri dari paling banyak empat sampai lima kalimat akan mempermudah orang untuk mendapatkan ikhtisar dari situs web Anda. Selain itu, apabila sesuai, buatlah daftar dan anak judul untuk mempermudah pengunjung Anda menemukan informasi-informasi penting lainnya.

Leave a Comment