​Tingkatkan layanan, First Media Luncurkan First Squad

First-Media-First-Squad
ArenaLTE.com - First Media sebagai penyedia layanan TV cable dan broadband internet di Indonesia menunjukan komitmen mereka untuk terus konsisten menigkatkan layanan kepada pelanggannya, salah satu cara yang dilakukan adalah dengan meluncurkan First Squad.
 
First Squad mewakili semua fungsi di dalam First Media mulai dari customer service, teknisi, sales, strategist, dan manajemen. Peluncuran yang diadakan pada Rabu (15/08) di Usmar Ismail Hall dihadiri oleh segenap jajaran manajemen PT Link Net Tbk.
 
Marlo Budiman, Chief Executive Officer PT Link Net Tbk. dalam kesempatan peluncuran First Squad mengatakan, kampanye First Media #FamilyFirst yang berusaha mewujudkan fungsi rumah menjadi tempat berkumpul keluarga bisa diwujudkan dengan cara meningkatkan kualitas koneksi (improving connection), hadirnya  First Squad sebagai wujud peningkatan kualitas layanan kepada seluruh pelanggan.”
 
Beberapa Improvement yang telah dan akan dilakukan oleh First Media, 2,076,000 homes passed (Jabodetabek, Surabaya dan Malang, Bandung, Medan dan Batam, serta Bali).
 
Kemudian dari sisi customer service, untuk semakin memudahkan pelanggan, kanal komunikasi digital terus dikembangkan; diantaranya pengecekan status billing dan payment, serta status jaringan First
 
Media melalui website Fisrtmedia, aplikasi selfcare My FirstMedia, dan yang terbaru FIA Virtual Assistant (chat via WhatsApp). Dengan ketersediaan berbagai kanal komunikasi digital tersebut, saat ini sebanyak 43% interaksi pelanggan adalah melalui platform digital dan hal ini membantu First Media customer service mencapai 84% service level.

First-Media-First-Squad
 
Dari sisi produk, untuk semakin memperkaya pengalaman pelanggan dalam menikmati hiburan bermutu dan koneksi internet berkecepatan tinggi, First Media akan meluncurkan produk-produk terbaru, diantaranya: Smart Box X1 Prime yang merupakan Smart Box terbaru dengan Android certified yang sudah diupdate dengan OS Nougat dan dilengkapi dengan fitur 4K Ultra HD, Google Chromecast, Google Assistant, serta fitur Built in PVR sehingga pelanggan dengan mudah merekam film favorit.
 
Kedua, untuk produk Smart Living setelah meluncurkan fitur Home Monitoring di tahun 2016, dalam waktu dekat First Media akan menghadirkan fitur terbarunya, yaitu Home Automation; yang memudahkan pelanggan mengontrol perangkat di dalam rumah (AC, lampu, dan alat elektronik lainnya) kapanpun dan dimanapun (control your home instantly anytime, anywhere).
 
Selanjutnya, produk ketiga yang diluncurkan adalah Wi-Fi X-Tender dengan fitur Plug & Play yang menggunakan jaringan listrik di rumah untuk memperluas koneksi internet ke seluruh sudut rumah, sehingga dapat melengkapi jaringan Wi-Fi yang sudah ada di rumah pelanggan.
 
Untuk para pencinta game, First Media juga menghadirkan paket khusus berupa Game Package, guna memberikan kepuasan lebih bermain game favorit. Paket ini menghadirkan High End Router Dual band AC MuMiMo Class router.
“Yang paling penting adalah better latency dan prioritas trafik untuk games yang menjadi certified partner, diantaranya; Garena, Megaxus, dan EVOS.” Ungkap Desmond Poon, CTO and Product Director PT Link Net Tbk.
 
Dari sisi konten, First Media bekerjasama dengan penyedia Over The Top (OTT) terbaik di dunia seperti, HOOQ, Catchplay dan HBO GO dimana pelanggan tidak hanya dapat menikmati tayangan-tayangan bermutu di rumah tetapi bisa dinikmati kapanpun dan dimanapun.

Leave a Comment