Telkomsel Tangani Lonjakan Data Hingga 140 Kali Lipat Saat Closing Ceremony Asian Games

ArenaLTE.com - Telkomsel sukses kawal jaringan selama Gelaran Asian Games 2018 berlangsung. Hingga hari terakhir, pada saat closing ceremony berlangsung Telkomsel mencatatkan kenaikan payload data tertinggi hingga 140 kali lipat dan juga kenaikan traffic mencapai 21 kali di Main Stadium GBK. 

Total payload data dari tanggal 18 Agustus – 2 September 2018 mencapai 1640 Terabyte atau naik sekitar 44% di semua venue pertandingan Asian Games yang ada di Jabotabek Jabar.

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Ririn Widaryani mengatakan “Kami bersyukur dapat memberikan kontribusi yang maksimal selama Asian Games 2018, sehingga kebutuhan komunikasi semua pelanggan dapat terlayani dengan baik hingga penutupan selesai. Kami juga berterimakasih atas antusiasme pelanggan yang tinggi, baik dari Indonesia ataupun pelanggan mancanegara saat menggunakan Telkomsel.”

Sementara itu, selama perhelatan akbar olahraga terbesar di Asia ini berlansung Telkomsel mencatatkan jumlah pelanggan yang hadir lebih dari 7.5 juta di semua venue pertandingan di area Jabotabek Jabar. Sedangkan untuk jumlah pelangan Telkomsel yang ada di Area GBK sendiri mencapai 1.4 juta dan jumlah pelanggan tertinggi yang hadir mencapai 130 ribu saat sehari sebelum penutupan Asian Games berlangsung.

Perbandingan Kenaikan Data Opening Vs Closing Asian Games 2018

Animo masyarakat tertinggi terhadap penggunaan jaringan Telkomsel ditunjukkan pada saat opening dan closing ceremony dimana terjadi kenaikan payload data yang signifikan. Saat opening Ceremony, terjadi kenaikan data hingga 95 kali lipat di main stadium GBK dan 8 kali lipat di seluruh GBK dan sekitarnya. Sedangkan saat closing ceremony terjadi kenaikan data 140 kali lipat dan 10 kalilipat di seluruh GBK dan sekitarnya.

Perbandingan kenaikan data saat opening dan closing yang sangat signifikan ini menunjukan animo masyarakat dipenghujung Asian Games semakin tinggi. Begitu pula dengan jumlah pelanggan yang hadir mencapai 76 ribu saat opening dan 106 ribu saat Closing ceremony atau naik sekitar 39%.

Selain itu, social media menjadi alat untuk menshare uforia Asian Games 2018. Dari mulai opening ceremony hingga saat closing Asian Games Telkomsel mencatatkan Facebook sebagai aplikasi social media tertinggi yang paling banyak diakses, yakni sebesar 52%. Selanjutnya sebesar 33% dikontribusi oleh Instagram, Twitter 10%, Snapchat 4% dan sisanya adalah sosial media lainnya.

“Selama Asian Games 2018 ini kami merasa puas karena bisa menjadi Official Mobile Partner yang sukses mengawal jaringan dengan baik untuk para atlet dan pengunjung dari berbagai daerah, baik dari Indonesia maupun mancanegara. Kedepannya, Telkomsel akan terus mendukung gelaran-gelaran seperti ini dengan menghadirkan ragam produk dan layanan yang menarik serta jaringan komunikasi yang prima.” Pungkas Ririn.

Leave a Comment