Gak Nongol Di Google Play, Begini Cara Mendapatkan Game Fortnite

game-fortnite
ArenaLTE.com - Samsung telah mengumumkan hasil kerjasamanya dengan Epic Games yang mengkonfirmasi bahwa game terbaru Fornite telah tersedia secara pre-install dalam perangkat terbarunya. Namun demikian, hal ini tidak menandakan bahwa hanya produk dari produsen Korea itu saja yang secara eksklusif bisa memainkan game terbaru ini.

Beberapa seri smartphone Android dari vendor lain pun kabarnya sudah bisa memainkan game ini, hanya cara mendapatkannya sedikit berbeda. Game fortnite memang sengaja tidak dimasukkan dalam Play Store oleh pengembang, hal ini kemungkinan dikarenakan pengembang tidak ingin membayar hasil pendapatan ke Google yang mencapai 30% dari pendapatan.

Namun demikian, pengguna Android selaindari produk terbaru Samsung tetap bisa memainkan game ini meski tidak bisa mengakses di Play Store. Pengguna hanya perlu mendaftarkan alamat email ke dalam site resmi fortnite, kemudian menunggu link download bbalasan untuk mendapatkan file Apk untuk bisa diinstall dalam perangkat Android mereka.

Seperti pada aplikasi Apk lainnya, tentunya sebelum menginstall Fornite yang akan dikirim perusahaan dalam kurun waktu kurang lebih 2 hingg 3 hari perlu melakukan pengaturan membuka izin penginstallan. Hal ini bisa dilakukan melalui menu pengaturan dari perangkat untuk memberikan izin penginstallan dari sumber yang tidak dikenal.

Memang kemungkinan besar penginstallan cara ini memiliki dampak, namun perusahaan meyakinkan bahwa dalam proses kurang dari 2 menit. Pengguna bisa kembali menutup proses izin tersebut untuk menghindari pragram malware masuk sembarangan. Hal ini untuk mengurangi resiko masuknya aplikasi jahat yang bisa merusak perangkat bahkan hal lainnya.

Pengembang Epic Games mengungkapkan bahwa ada sekitar 300 juta unit dari 2,5 miliar smartphone Android aktif, atau sekira 12% dari perangkat yang beredar saat ini sudah menjalankan games Fortnite dengan baik. Namun tentunya, smartphone tersebut harus memiliki hardware yang mendukung untuk memberikan kinerja permainan yang optimal.

Leave a Comment