Tablet Advan i Lite Hadir Dengan Fitur Face ID

tablet-Advan-i-Lite-1
ArenaLTE.com - Advan merupakan vendor asal Indonesi yang menjadi penguasa penguasa pasar tablet di Indonesia dan Asia Pasifik. Berdasarkan data International Data Corporation (IDC), Advan menguasai 60,8% pasar tablet di Indonesia dan Asia Pasifik.

Baru-baru ini Advan meluncurkan tablet terbaru mereka yang bernama Advan i Lite. Tablet Advan i Lite, menjadi tablet pertama di dunia yang memiliki fitur Face ID. Fitur tersebut, memungkinkan pengguna membuka tablet hanya dalam 0,4 detik saja.

Fitur Face ID, dapat mengenali 200 titik algoritma wajah. Hal itu membuat tablet aman, cepat dibuka, dan hanya dapat dibuka oleh pengguna atau wajah yang didaftarkan.

Biasanya, Face ID hanya ada di smartphone kelas premium, namun Advan memberikan fitur tersebut pada tablet yang dibanderol harga hanya IDR899.000.

“Teknologi hadir untuk dapat dinikmati dan dimanfaatkan oleh banyak orang. Kehadirannya pun bertujuan agar semua orang bisa mencoba atau memilikinya”, jelasnya.

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto memberitahu mengapa pihaknya membekali tablet i Lite dengan fitur Face ID. Menurutnya, kini sudah sepaturnya peragkat mobile baik smartphone atau tablet memiliki fitur keamanan yang mumpuni.

“Biasanya tembok keamanan dari perangkat mobile adalah PIN, Pattern, juga sensor sidik jari. Untuk di Advan i Lite, kita  memberikan pilihan keamanan selain PIN dan Pattern, juga Face ID serta Advan Secure tentunya,” ucapnya.

Alasan lainnya adalah, hingga kini belum ada tablet yang menggunakan fitur Face ID. Bahkan untuk produk keluaran brand global sekalipun.

Fitur Advan i Lite

tablet-Advan-i-Lite

Selain Face ID, tablet yang memiliki bentang layar 7 inci ini memiliki box speaker design. Desain klasik tersebut ditambah dengan hadirnya garis bercahaya di bagian belakang. Advan i Lite, hadir dengan dua pilihan warna, yakni hitam dan putih.

Sebagai tablet dengan layar 7 inci, Advan i Lite nyaman digenggam dan memberikan pengalaman menarik ketika menyaksikan video, termasuk untuk bermain game. Hal itu berkat sokongan processor 1.3 Ghz Quad Core dengan RAM 1 GB, ROM 8 GB, yang dapat ditambah dengan MicroSD hingga 32 GB.

Untuk urusan game, i Lite telah dibekali G-Sensor. Dengan demikian, sensor tersebut akan berguna ketika memainkan sejumlah game dan permainan AR (Augmented Reality).

Pada sektor kamera, tablet Advan i Lite memikiki kamera depan beresolusi 5 MP, dan kamera belakang 5 MP dengan LED Flash. Perangkat yang telah mendukung jaringan 4G LTE ini menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat, dan IDOS (Indonesia Operating System) 7.2 yang dikembangkan Advan.

Spesifikasi dan harga Tablet Advan i Lite 

OS IDOS 7.32
CPU SC9850KL 1.3Ghz Quad Core
Display 7inch 1024x600
Camera Front:5MP, Rear: 5MP
Memory 1GB RAM+ 8GB ROM
External SD Up to 32GB micro SD
4G/3G/2G LTE-FDD/WCDMA/GSM
WIFI 802.11.b/g/n
SIM Dual sim card
OTG Support
Sensor G-sensor
Battery 2500mAh
I/O 3.5mm audio jack, Micro USB (USB2.0)

Leave a Comment