Smartphone Vivo 5G Siap Diperkenalkan Tahun Depan

VIVO-5G
ArenaLTE.com - Di ajang GTI Summit 2018, Mobile World Congress, Vivo mengumumkkan kemitraannya dengan China Mobile untuk mempercepat pengembangan perangkat 5G generasi lanjutan. Program ini bertujuan untuk meluncurkan perangkat pra- komersil 5G untuk aplikasi uji coba dalam skala lebih tinggi, sekaligus menunjukkan dukungan untuk pengembangan perangkat 5G, chipset dan rantai pasokan komponen.

"China Mobile 5G Device Forerunner Initiative" yang diprakarsai oleh China Mobile menyatukan lebih dari 20 produsen chipset, komponen, dan end-solution providers, paling berpengaruh di industri telekomunikasi dan membentuk ekosistem industri yang tangguh untuk pengembangan 5G.

Dalam keteranganya, Shi Yujian, Senior Vice President and Chief Technology Officer Vivo yang menghadiri pertemuan tersebut mengungkapkan bahwa pertumbuhan industri smartphone semakin didorong oleh user experience, yang secara signifikan mengembangkan pengaruhnya terhadap produsen smartphone dalam standar dan regulasi terkait komunikasi.

“Bagi Vivo, 5G merupakan peluang sekaligus tantangan karena peralihan teknologi sejalan dengan perubahan pasar yang sangat cepat. Inovasi yang kontinuu adalah satu-satunya cara untuk terus maju di era dinamis saat ini," ungkap Shi di acara tersebut.

VIVO-5G

Jaringan 5G akan memberikan kecepatan lebih tinggi, interval lebih rendah dan bandwidth yang lebih besar dari sebelumnya. Sejalan dengan penerapan fitur utama dalam komunikasi mobile ini, perangkat 5G akan hadir dalam berbagai bentuk.
Melanjutkan AR/VR dan wearable yang terus berkembang, smartphone 5G akan terus menjadi platform inti bagi pengguna ponsel, dengan ukuran basis pengguna yang jauh lebih besar.

Vivo yakin smartphone 5G akan berlaku sebagai inti untuk Smart Sensors, Smart Control dan Smart Services. Smartphone akan mendeteksi dan menganalisa perilaku pengguna, membentuk pusat kendali untuk Internet of Things, dan menghadirkan layanan Artifical Intelligence yang semakin personal.

Vivo berencana meluncurkan perangkat pra-komersil Vivo 5G pada tahun 2019 dan secara resmi merilis smartphone VIVO 5G secara komersil pada tahun 2020. Untuk menghadirkan unique consumer experience, Vivo juga telah bermitra dengan Qualcomm untuk proses demonstrasi 5G, yang menampilkan variasi 5G dalam berbagai skenario penerapan end-to-end.

Leave a Comment