Smartphone 5G LG V50 ThinQ Meluncur Bulan April, Ini Harganya

LG-V50-ThinQ-5G
ArenaLTE.com - LG tengah menyiapkan kehadiran smartphone 5G pertama mereka melalui seri LG V50 ThinQ. Rencananya, LG V50 ThinQ akan tersedia di Korea mulai 19 April mendatang dengan harga KRW 1.19M (sekitar IDR14,8 jutaan).

Memang masih belum ada informasi resmi apakah akan dipasarkan secara global atau tidak. LG V50 ThinQ 5G inipertama kali diumumkan di MWC 2019 bersama dengan G8 ThinQ.

Meskipun tidak memiliki fitur kamera 3D Time-of-Flight atau ToF sensing seperti G8 ThinQ, V50 ThinQ dari LG memiliki senjata lain yaitu sebagai ponsel 5G LG pertama.

Untuk spesifikasinya, LG V50 ThinQ ini tidak jauh berbedar dengan LG V40 ThinQ, perbedaan yang paling mencolok adalah prosesor yang digunakan yaitu Qualcomm Snapdragon 855 dan kapasitas baterai 4.000 mAh yang lebih besar. Selebihnya mirip dengan seri V40.

LG V50 ThinQ memiliki layar QHD + OLED dengan bentang 6,4 inchi dengan poni, layar ini memiliki dukungan untuk tampilan HDR 10 dan Dolby Vision.

Kapasitas memori RAM 6GB dan penyimpanan hingga 128GB juga dapat diperluas, dengan sistem operasi Android 9 Pie.

Melekat tiga kamera di bagian belakang, yang terdiri dari kamera standar 12MP (f/1.5 aperture), kamera telefoto 12MP dan sensor kamera ultrawide 16MP dengan sudut pandang 107 derajat. Sedangkan di bagian depan, V50 memiliki dua kamera selfie, kamera standar 8MP dan kamera sudut lebar 5MP.

Sebagai ponsel 5G, LG V50 thinQ ini juga memiliki senjata andalan lain yaitu tambahan aksesoris Dual Screen untuk V50 yang menambahkan layar OLED 6,2 inci kedua ke dalamnya – bisa dibilang sebagai konsep baru ponsel lipat LG.

LG-V50-ThinQ-5G

Aksesoris ini semacam modul yang bentuknya mirip dengan V50 ThinQ, dengan ukuran layar FHD+ OLED seluas 6.2 inchi. Ketika dipasangkan dan diaktifkan maka layar di modul akan aktif dan menampilkan jajaran menu. Fungsinya jadi seperti layar tambahan.
 
Layar tambahan ini bisa digunakan untuk menampilkan aplikasi (atau fungsi) yang berbeda dengan layar utama. LG menyebut, baik layar induk maupun layar tambahan itu memiliki kemampuan multiwindows. Artinya, ketika digabungkan, bisa menampilkan empat aplikasi berbeda.
 
layar tambahan ini juga bisa dipakai untuk gaming, dimana layar utama menyajikan tampilan game, sementara layar tambahan menampilkan tombol kontrol game.
 
Rencananya, LG akan membundling aksesori Layar Ganda ini tanpa biaya tambahan bagi mereka yang membeli V50 sebelum Mei.

Leave a Comment