Cara Sisternet XL Majukan Perempuan Indonesia

ArenaLTE.com - Sejak diluncurkan tahun 2015 lalu Sisternet XL menjadi salah satu program edukasi kepada kalangan perempuan muda. Sisternet XL hadir sebagai platform digital yang mempertemukan para perempuan dari kalangan masyarakat luas dalam satu jejaring sosial, dengan para penyedia akses edukasi.

Secara system digital, Sisternet XL menghadirkan suatu wadah bagai kalangan perempuan Indonesia untuk bisa mendapatkan akses ke sumber-sumber edukasi yang bisa meningkatkan kompetensi mereka untuk mampu mandiri, termasuk dalam membangun bisnis sendiri atau memulai suatu aktivitas sosial ekonomi mereka.

Salah satu cara memotivasi kaum perempuan untuk menguasai suatu keahlian, lalu berani membangun masa depannya yang lebih baik Sisternet XL turut mendukung restorasi film Tiga Dara yang pernah berjaya di era 1950-1960.

sisternet XL tiga daraChief of Digital Services Officer (CDSO) XL Joseph Lumban Gaol dalam ketererangan resminya  mengungkapkan bahwa film Tiga Dara ini memiliki pesan kuat dan erat dengan visi Program Sisternet XL yang ingin memajukan perempuan Indonesia melalui pemanfaatan teknologi digital.

Ke depan, Sisternet XL juga akan membantu mendekatkan masyarakat dengan para pihak yang mampu menyediakan hal-hal penunjang bisnis, termasuk pendanaan, keahlian, konsultan, dan sebagainya. Sisternet ingin memperbesar fungsi sebagai fasilitator masyarakat perempuan Indonesia untuk lebih mudah dalam bertranformasi ke era digital.

Target Sisternet terdekat adalah meluncurkan sharing economy platform berbasis digital. Dalam platform ini, sisiternet akan menyasar tiga segement perempuan, yaitu perempuan dari segment menengah ke atas (backer) yang memiliki kemampuan finansial dan buying power yang mapan.

Perempuan dari segmen menengah keatas generasi millennials (mentor) yang literasi digitalnya tinggi sekaligus passion yang kuat untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat, dan segmen perempuan dari kelas ekonomi menengah ke bawah (beneficiary) yang memiliki potensi ekonomi namun tidak memiliki kemampuan finansial maupun literasi digital.

Segmen perempuan mentor dapat berfungsi menjadi mentor bagi segmen perempuan beneficiary untuk menggali atau meningkatkan potensi usaha mereka dengan menggunakan teknologi digital.

Jika memerlukan modal, melalui platform ekonomi berbagi Sisternet XL, mentor dapat mengkampanyekannya kepada segmen perempuan backer baik untuk memberikan modal kerja atau menjadi pelanggan atas barang atau layanan dari perempuan segmen beneficiary ini.

Sisternet XL juga akan menyediakan aplikasi-aplikasi bisnis digital untuk UKM di AWAN XL, untuk memudahkan para mentor dan beneficiary mereka untuk mengakses teknologinya. Dengan system ekonomi berbagi ini, baik beneficiary maupun mentor menikmati keuntungan finansial jika usaha yang dikembangkan semakin besar.

Dengan sistem ekonomi berbagi ini, Sisternet XL diharapkan menjadi sebuah platform berbasis digital untuk gerakan pemberdayaan perempuan yang berkelanjutan dan berdaya.

Leave a Comment