Shopee Hadirkan Program Ekspor “Kreasi Nusantara dari Lokal Untuk Global”

Shopee
ArenaLTE.com - Upaya  mendorong  ekspor  telah  diyakini  memiliki  dampak  positif  bagi  kestabilan  ekonomi Indonesia. Sejalan dengan hal tersebut, e-commerce merupakan sebagai platform yang tepat untuk memberikan kesempatan dan mendorong ekspor bagi UMKM Indonesia.

Untuk itulah, Shopee meluncurkan program ekspor pertamanya, Kreasi Nusantara dari Lokal untuk Global.

Sebagai laman yang didedikasikan khusus untuk memberikan sorotan bagi produk lokal, Kreasi Nusantara telah mengkurasi sekitar 25.000 produk lokal setiap minggunya dengan peningkatan transaksi hingga 8 kali lipat sejak pertama kali diluncurkan.

Melalui Kreasi Nusantara dari Lokal untuk Global, UMKM dapat memaksimalkan potensi penjualan produk lokal ke luar negeri via Shopee. Selain itu, UMKM juga dapat mempelajari bagaimana cara mengembangkan strategi ekspor melalui kelas Kampus Shopee.

Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia mengungkapkan bahwa Kreasi Nusantara diluncurkan untuk mendukung UMKM mengembangkan bisnis onlinenya dan memperluas jangkauannya ke negara - negara dimana Shopee beroperasi.

Enggartiasto Lukita, Menteri Perdagangan Republik Indonesia mendukung upaya Shopee sebagai marketplace di Indonesia melalui peluncuran program ekspor pertamanya yang akan membawa produk UMKM Indonesia ke pasar global.

Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menambahkan, “UMKM adalah masa depan ekonomi digital dan e-commerce Indonesia. Pertumbuhannya harus didukung dengan serius oleh para pelaku e-commerce, seperti melalui sesi edukasi yang telah dilakukan oleh Shopee dalam mempersiapkan kematangan bisnis UMKM di ranah online.“

Program “Kreasi Nusantara dari Lokal untuk Global” akan mengedukasi para UMKM terpilih melalui Kampus Shopee, dengan kurikulum khusus ekspor. Serangkaian kelas akan diadakan guna mempersiapkan kematangan dan strategi ekspor yang tepat sebelum akhirnya para UMKM bersaing di pasar global.

Adapun berbagai materi yang akan disampaikan melalui Kampus Shopee :
  • Pengetahuan mengenai pasar dan industri di negara - negara Asia Tenggara yang dituju
  • Regulasi dan logistik yang bersinggungan dengan kegiatan ekspor
  • Tips marketing untuk memasarkan produk di luar negeri
Untuk merayakan peluncuran “Kreasi Nusantara dari Lokal untuk Global”, pengguna Shopee juga dapat menikmati promo spesial di laman Kreasi Nusantara edisi Spesial Ulang Tahun. Nikmati diskon hingga 70%, mulai tanggal 21 - 27 Maret 2019 untuk produk lokal terpilih.

Leave a Comment