​Shopee : Ini Dia Barang Elektronik Paling Dicari Orang Indonesia

Shopee
ArenaLTE.com - Karakteristik orang Indonesia dalan belanja online ternyata cukup unik. Baru-baru ini, Shopee salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia mengungkap beberapa fakta menarik tentang karakteristik pembeli online Indonesia khususnya terhadap barang elektronik.

Menurut Shopee, terjadi pertumbuhan signifikan dari orang Indonesia yang membeli produk elektronik secara online, teracatat peningkatan lebih dari 25 kali lipat untuk total transaksi produk elektronik dibanding awal tahun 2016.

Sedangkan, menurut Deloitte Consumer Insights Survey (2017), kategori elektronik telah menjadi kategori favorit ke-2 setelah kategori fashion yang dibeli secara online.

Beberapa tren utama terkait pencarian dan pembelian produk elektronik di Shopee:

1. Sekitar 60% pembelian elektronik di Shopee dilakukan oleh pria, dengan produk yang paling diminati adalah smartphone, peralatan gaming, speaker, dan CCTV.

2. Produk yang paling sering dibeli oleh kalangan wanita adalah produk aksesoris handphone, mesin jahit, mouse, dan polaroid.

3. Pembelian produk elektronik sudah merata di seluruh daerah di Indonesia, dan paling banyak berasal dari pulau Jawa.
Top keywords untuk produk elektronik adalah kipas angin, power bank, laptop, hp murah, dan lampu.

4. Selain itu, keywords dengan pencarian tertinggi untuk brand mencakupi Xiaomi, Samsung, OPPO, Vivo, dan Sony.

Ketika mengumumkan tren ini, Chris Feng, CEO Shopee mengungkapkan bahwa tren pembelian elektronik secara online yang dilakukan oleh pengguna akan terus berkembang dengan semakin banyaknya jenis produk yang tersedia dan juga karena kemudahan dan promo menarik yang ditawarkan.

“Shopee akan terus berusaha memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi para pengguna, dengan menghadirkan kampanye dan promosi menarik yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi, serta dengan tren terbaru,” pungkasnya.

Bersamaan dengan berkembangnya tren belanja elektronik melalui online, Shopee meluncurkan kampanye elektronik, “Shopee Mega Electronics Sale” dari 1 - 28 Maret 2018, memberikan diskon hingga 90% untuk beragam produk elektronik dan total hadiah lebih dari Rp 1 miliar.

Infografik-Tren-Belanja-Produk-Elektronik-di-Shopee

Leave a Comment