Seukuran FlashDisk, Inilah Ponsel Terkecil Di Dunia

Zanco-Tiny-t1-ponsel-terkecil-di-dunia
ArenaLTE.com - Ketika dunia ponsel tengah berlomba-lomba dengan meluncurkan smartphone berukuran besar, layar tajam dan kamera canggih. Sebuah perusahaan startup justru menghadirkan ponsel terkecil didunia bernama Zanco Tiny T1.
 
Meskipun hanya seukuran FlashDisk yaitu tinggi 4,6 cm, lebar 2 cm dan bobot hanya 13 gram, Zanco Tiny T1 memiliki semua kemampuan standar ponsel untuk menelepon dan berkirim SMS.
 
Ponsel terkecil di dunia ini sudah mendukung jaringan 2G (GSM850/900, DCS1800, dan PCS1900) menggunakan Nano Sim card. SIM Card ini mempu menampung daftar kontak hingga 300 phonebook dengan jumlah recent call 50 dan 50 pesan teks.

Zanco-Tiny-t1-ponsel-terkecil-di-dunia
 
Jika dilihat dari spesifikasinya, Zanco Tiny t1 ini memiliki kapasitas memori RAM 32 MB dan Internal Storage 32MB juga dan belum bisa ditambah karena tidak disediakan slot memori eksternal. Hanya disediakan port charging Micro USB.
 
Zanco Tiny T1 memiliki layar OLED 0.49-inch OLED dengan resolusi 64 x 32 pixels resolution. Dibawah layar disediakan numerical keyboard, namun tentu saja dengan keypad yang sangat mini, butuh ketelitian dan jari yang sangat kecil untuk dapat mengetik secara akurat.
 
Dengan kapasitas baterai hanya 200 mAh saja ponsel ini mampu bertahan standby selama 3 hari dan 180 menit talk time. Zanco’s Kickstarter ini bisa kita miliki hanya dengan merogoh kocek kurang dari USD 50 saja atau hanya sekitar IDR 600 ribuan.

Zanco-Tiny-t1-ponsel-terkecil-di-dunia

Zanco-Tiny-t1-ponsel-terkecil-di-dunia

 

Artikel Menarik Lainnya:

Leave a Comment