Schneider Electric Membawa Big Data dan IoT ke Data Center Melalui EcoStruxure IT

ArenaLTE.com - Schneider Electric, perusahaan spesialis global dalam hal transformasi digital di bidang manajemen energi dan atomasi, baru-baru ini mengumumkan peluncuran EcoStruxure IT, Data Center Infrastructure Management (DCIM) pertama yang hadir dalam bentuk arsitektur layanan. 

EcoStruxure IT merevolusi DCIM dengan memberikan arsitektur berbasis cloud yang khusus dibangun untuk IT yang bersifat hybrid dan juga lingkungan data center.

Arsitektur yang dapat diaplikasikan menggunakan vendor manapun ini menciptakan standar baru untuk insight yang proaktif pada aset-aset kritikal yang mempengaruhi kesehatan dan kesiagaan sebuah lingkungan IT dengan kemampuan untuk memberikan rekomendasi yang actionable dan real-time demi mengoptimalkan kinerja infrastruktur dan mengantisipasi risiko.   

Keunggulan utamanya antara lain:
- Visibilitas yang global terhadap keseluruhan ekosistem hybrid  dari manapun – cukup dengan satu sentuhan dari smartphone.
- Informasi perangkat, alarm pintar dan monitoring melalui sistem terbuka yang mengumpulkan data dari semua perangkat dari vendor manapun.

- Memberikan perkiraan mengenai potensi risiko dengan memanfaatkan standar dan analitik kelas dunia dari pool data yang dimiliki oleh EcoStruxure.

- Kemudahan penggunaan lewat model berlangganan yang nyaman untuk lingkungan berukuran apapun.

- Monitoring jarak jauh selama 24 jam dengan Schneider Electric Service Bureau. Saat terjadi masalah, Service Bureau akan segera membantu untuk melakukan troubleshoot dan akhirnya mengurangi waktu untuk perbaikan.

Kompleksitas dan keragaman lingkungan data center yang meningkat, seiring dengan berkurangnya anggaran dan staf, telah menyebabkan tantangan manajemen bagi profesional di bidang data center. Langkah pertama dalam mengatasi tantangan ini adalah melalui strategi manajemen cloud-first.

"EcoStruxure IT menyediakan akses global dan juga insight ke lingkungan data center  dari mana saja, kapan saja, di perangkat apa pun, jelas Dave Johnson, Executive Vice President, IT Division, Schneider Electric. 

“Dengan membawa tingkat visibilitas yang tinggi dan juga akses ke pelanggan kami, mereka dapat membandingkan keseluruhan ekosistem IT mereka dengan memberikan analisis tren, pemeliharaan yang cerdas, dan banyak lagi sambil mengurangi risiko dan meningkatkan efisiensi.”

DCIM adalah komponen kritikal bagi infrastruktur yang bergantung pada software, kata Jennifer Cooke, Research Director, IDC. Dengan inovasi berbasis cloud seperti EcoStruxure IT, pelanggan dapat menikmati penggunaan yang lebih sederhana dan efisien, visibilitas yang lebih baik terhadap lingkungan data center  baik itu on maupun off premise  serta memungkinkan pengelolaan jarak jauh yang lebih baik, khususnya untuk lingkungan data center yang tersebar.

EcoStruxure IT adalah salah satu solusi terkini dari rangkaian EcoStruxure dari Schneider Electric, solusi berbasis IoT, bersifat plug-and-play, dengan arsitektur terbuka, memberikan solusi menyeluruh untuk segmen industrial, infrastruktur, data center and bangunan.

EcoStruxure menyatukan connected products terbaik dari Schneider Electric dengan edge control serta aplikasi, analitik dan juga layanan, untuk mengubah data menjadi insight yang langsung dapat ditindaklanjuti. EcoStruxure mendorong transformasi digital bagi pelanggan Schneider Electric secara global, memungkinkan mereka untuk menjadi lebih kompetitif di tengah era perekonomian digital.

Leave a Comment