10 Fitur Andalan Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R

ArenaLTE.com - Sejalan dengan konten hiburan yang makin beragam, kebutuhan konsumen pun terus berkembang. Muncul pergeseran platform, seperti penikmat audio yang tidak lagi mendengarkan CD, kini mereka lebih banyak menikmati musik melalui platform online streaming.
 
Demikian pula halnya dengan kualitas konten hiburan yang semakin meningkat. Tampilan video UHD 4K untuk film box office maupun game menjadi hal yang lebih mudah dijumpai. Video berkualitas tinggi ini tentu perlu didukung pula oleh kualitas suara terbaik.
 
Untuk itulah, Samsung Electronics Indonesia meluncurkan inovasi terbaru Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R yang memanjakan penikmat hiburan di rumah melalui kualitas suara yang ditingkatkan untuk hadirkan pengalaman home cinema unggulan.
 
Liem Kwok Cek, AV Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa Banyaknya konsumen yang ingin menikmati kualitas hiburan terbaik di rumah, dapat terlihat dari pesatnya pertumbuhan market Samsung Soundbar yaitu sebesar 57% yang tercatat di bulan April 2019.
 
“Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R terbaru ini merupakan penggabungan teknologi Samsung sebagai solusi home entertainment terpercaya dengan keahlian Harman Kardon. Soundbar Q90R dilengkapi dengan Dolby Atmos dan DTS: X terbaik sehingga membuat Anda seakan terbawa dengan audio sinematik multidimensi dan menjadikannya soundbar premium yang menyajikan true 7.1.4 channel demi pengalaman audio paling nyata,” jelasnya.

10 Fitur Andalan Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R

1. Sistem Saluran Suara 7.1.4
Konfigurasi sistem saluran suara 7.1.4 dengan 17 speaker menjadikannya soundbar dengan jumlah sistem saluran suara tertinggi saat ini.
Dilengkapi dengan speaker utama yang kini memiliki side-firing speaker; dua speaker belakang nirkabel dengan kemampuan surround sound yang kini dilengkapi dengan up-firing speaker; serta satu subwoofer nirkabel mampu menghasilkan dentuman suara hingga 512 watt.
 
2. Dolby Atmos & DTS:X Sound
Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R dilengkapi dengan teknologi Dolby Atmos dan DTS:X.  Secara khusus, Soundbar Q90R memiliki Side & Up Firing Dolby Atmos, yang memainkan peranan penting dalam menghasilkan Overhead Sound yang realistis untuk menghasilan kedalaman suara sinematik. Empat Up Firing Speaker Dolby Atmos memberikan suara realistis dari atas, berbeda dengan virtual Dolby Atmos yang menstimulasikan suara atas hanya dari speaker depan.


 
3. Adaptive Sound
Soundbar Q90R secara otomatis menghadirkan suara yang dioptimalkan berdasarkan setiap adegan dan memungkinkan Anda mendengar suara dialog percakapan dengan jelas walaupun menggunakan volume rendah.
 
4. Game Mode Pro
Soundbar Q90R otomatis mendeteksi ketika Anda sedang bermain game dan mengotimalkan suara permainan secara real time.


 
5. 4K Pass-through
Dengan 4K Pass-through, hubungkan soundbar dengan sumber video 4K seperti konsol game Anda dengan mudah. Teknologi ini bahkan mampu bekerja dengan sumber HDR 10+, memungkinkan Anda untuk menikmati audio dengan kualitas murni yang sesuai dengan video Anda.
 
6. Koneksi Nirkabel antar perangkat
Selain koneksi WiFi, Soundbar HW-Q90R menyertakan konektivitas Bluetooth untuk koneksi nirkabel yang mudah ke perangkat lain. Sehingga Anda dapat menikmati musik dari ponsel Anda, tanpa hambatan. Konektivitas saluran audio HD dari TV kini juga semakin mantap dengan sambungan HDMI eARC (Enhanced Audio Return Channel).


 
7. Samsung One Remote Control
Soundbar Q90R juga dioptimalkan untuk bekerja secara mulus dengan QLED TV Samsung. Konektivitas plug-and-play melalui koneksi kabel atau nirkabel. TV dan Soundbar juga dapat di kendalikan dengan Samsung OneRemote Control.
 
8. Desain rapi minim kabel
Subwoofer dan rear speaker wireless menjadikan Q90R memiliki nilai estetika lebih karena tampilan rapi yang bebas dari lilitan kabel berlebihan, menghadirkan desain simpel hingga memaksimalkan efisiensi ruangan dan mempermudah instalasi dan penggunaan.

9. SmartThings & Bixby
Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R turut didukung aplikasi SmartThings dan Bixby, membuatnya lebih mudah dioperasikan dan dikoneksikan dengan perangkat lain.

10. Harga Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R

Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R akan tersedia mulai Agustus 2019 dengan harga retail yang disarankan IDR24.999.000,-. 


Leave a Comment