Samsung Galaxy A21, Punya 4 Kamera Dengan Lubang Di Layar 6,5 Inci

ArenaLTE.com - Samsung Galaxy A21 resmi diperkenalkan sebagai smartphone seri Galaxy A terbaru untuk kelas menengah dengan harga terjangkau.
 
Seri generasi penerus lanjutan dari Galaxy A20s yang populer ini resmi hadir di AS bersama dengan Samsung Galaxy A01 dan Samsung Galaxy A11, yang telah diluncurkan secara global.
 
Selain kedua seri smartphone tersebut, Samsung juga memperkenalkan dua smartphone 5G baru dalam seri Galaxy A, yang disebut Galaxy A51 5G dan Samsung Galaxy A71 5G.
 
Samsung Galaxy A21 adalah penerus Galaxy A20s tahun lalu dan veris teranyarnya kali ini dilengkapi dengan peningkatan kemampuan kamera dan layar Infinity-O atau lubang kamera pada layar depan untuk kamera selfie (punch hole).

Spesifikasi Samsung Galaxy A21

Jika dilihat dari spesifikasinya, Samsung Galaxy A21 menampilkan layar HD-Infinity+O berukuran 6,5 inci dengan resolusi 720p. Samsung Galaxy A21 akan menjalankan One UI 2 berbasis Android 10 dengan pilihan konektivitas standar.


 
Samsung belum menentukan prosesornya, tetapi beberapa bocoran informasi pada daftar skor Geekbench mengungkapkan bahwa Galaxy A21 diduga akan memiliki Exynos 850 atau Mediatek Helio P35.
 
Namun yang jelas, Galaxy A21 akan dilengkapi dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB yang bisa ditingkatkan hingga 512GB menggunakan kartu microSD. Untuk daya tahan disediakan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 15W.
 
Untuk kemampuan fotografi, Samsung Galaxy A21 mengusung 4 kamera belakang quad yang terdiri dari  sensor utama 16MP, sensor ultra-wide 8MP, sensor makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP. Kamera depan untuk foto selfie dan video call disediakan sensor 13MP. Di area bodi belakang juga tersedia pemindai sidik jari.

Harga dan rilis Samsung Galaxy A21

Harga Samsung Galaxy A21 di AS dibanderol USD249, atau sekitar IDR3,5jutaan. Smartphone ini rencananya akan tersedia untuk dijual di AS pada musim panas ini. Hingga saat ini belum ada kabar tentang peluncuran Samsung Galaxy A21 di Indonesia, kita tunggu saja.


Leave a Comment