​Resmi : Google Beli HTC Senilai USD1,1 Milyar

HTC_GOOGLE
ArenaLTE.com - Google dengan HTC secara resmi mengumumkan kolaborasi mereka khususnya para karyawan HTC yang pernah mengembangkan Smartphone Pixel segera bergabung dengan Google. Dari kolaborasi ini, HTC menerima pembayaran senilai USD1,1 Milyar dan Google akan memiliki non-exclusive license milik HTC intellectual property (IP).

Dalam keterangan resminya terungkap jika kerjasama ini merupakan kolaborasi jangka panjang antara Google dan HTC untuk mengembangkan smartphone premium. Kolaborasi ini jelas akan menambah kekuatan HTC untuk kembali menancapkan brand mereka di pasar smartphone.

Kekuatan baru ini juga memungkinkan hadirnya portofolio produk yang terbaik di kelasnya, menyusul peluncuran HTC U11 yang sukses awal tahun ini. HTC juga akan terus membangun ekosistem virtual reality untuk menumbuhkan bisnis VIVE-nya, sambil berinvestasi pada teknologi generasi berikutnya, termasuk Internet of Things, augmented reality dan artificial intelligence.

HTC_GOOGLE

Cher Wang, chairman dan CEO HTC, menjelaskan jika kesepakatan ini adalah langkah cemerlang berikutnya dalam kemitraan jangka panjang kami, yang memungkinkan Google untuk melakukan keterlaluan bisnis perangkat keras mereka sambil memastikan inovasi lanjutan di dalam smartphone HTC dan bisnis virtual reality VIVE.

Dia menambahkan: " kami. Kami yakin HTC memiliki posisi yang baik untuk mempertahankan inovasi yang dimiliki dan menyadari potensi generasi baru produk terbaru.”

Kesepakatan tersebut juga diharapkan dapat semakin memperkuat komitmen Google terhadap smartphone dan investasi secara keseluruhan dalam bisnis hardware yang sedang berkembang.

Ini merupakan investasi yang signifikan oleh Google di Taiwan sebagai pusat inovasi dan teknologi utama, menurut pernyataan tersebut.
"HTC telah lama menjadi mitra Google dan telah menciptakan beberapa perangkat premium terbaik di pasaran," kata Rick Osterloh, wakil presiden perangkat keras senior di Google.

"Kami senang dan tidak sabar untuk menyambut anggota tim HTC yang akan bergabung dengan Google untuk mendorong inovasi lebih lanjut dan pengembangan produk masa depan di perangkat keras konsumen,"pungkasnya.

Leave a Comment