Rekor, Total Penjualan Shopee 12.12 Indonesia Hingga 1,3 Triliun Dalam 24 jam

ArenaLTE.com - Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, mencatatkan rekor terbaru di Indonesia dengan raihan 1,3 Triliun GMV dalam 24 jam pada puncak kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale.
 
Selain itu, catatan mengesankan lainnya adalah terdapat 80 juta barang terjual dan lebih dari 80 juta kunjungan ke aplikasi Shopee di 7 negara. 

Chris Feng, CEO Shopee mengungka[kan bahwa kesuksesan kampanye 12.12 Birthday Sale menunjukkan bahwa masyarakat dari berbagai lapisan mempercayai Shopee dalam memberikan pengalaman belanja online terbaik.
 
“Dari tahun ke tahun, kami terus melihat pengguna dari kota kecil maupun kota besar membeli dan menjual berbagai macam barang. Shopee telah menjadi destinasi pilihan belanja sehari-hari bagi semua orang di berbagai negara,” jelasnya.

Fakta menarik Shopee 12.12 Birthday Sale

Tidak hanya berbagai produk elektronik, kecantikan, dan fashion, beberapa kebutuhan sehari-hari seperti sereal, tabir surya, dan sabun mandi juga menjadi produk yang diminati di Indonesia pada 12 Desember. Lebih lanjut, lebih dari 1000 pasang kaos kaki pria terjual dalam 24 jam.

Jumlah ponsel yang terjual dapat mendigitalisasi 1000 desa dan jumlah popok bayi yang terjual dapat dipakai selama 3000 tahun oleh satu bayi.

Selain itu, pengguna mulai mencari banyak informasi sebelum melakukan pembelian. Total 180 ribu jam Shopee Live telah disiarkan sepanjang puncak kampanye, dimana pengguna dapat berinteraksi dengan brand dan penjual favorit secara langsung untuk mendapatkan informasi mengenai produk terbaru dan terlaris.

Pengguna di luar kota besar sudah mulai menjual dan membeli produk lebih banyak lagi melalui online, dimana sebelumnya mereka belum pernah akses.
 
Di Indonesia, daerah seperti Jawa Barat, Sumatera Selatan, dan Yogyakarta mengalami peningkatan volume belanja yang tinggi. Beberapa produk lokal terlaris antara lain hijab, lipstick, dan masker wajah organik.


Leave a Comment