Qualcomm Snapdragon 636 Dongkrak Performa dan Teknologi Gaming Smartphone

ArenaLTE.com - Qualcomm Technologies Inc., anak perusahaan dari Qualcomm Incorporated memperkenalkan mobile platform terbaru, Qualcomm Snapdragon 636 yang dirancang untuk memberikan peningkatan pada kinerja perangkat, teknologi gaming dan display yang lebih maju dibandingkan dengan Snapdragon 630 Mobile Platform.

Snapdragon 636 menambah portfolio bagi  mobile platform Snapdragon berkinerja tinggi dari Qualcomm Technologies yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna akan perangkat berkualitas tinggi dengan fitur tingkat atas dan harga rendah. Snapdragon 636 mengusung CPU Qualcomm Kryo 260, yang memberikan 40% peningkatan kinerja perangkat dibandingkan dengan Snapdragon 630.

Snapdragon 636 juga hadir dengan dukungan layar modern ultra-wide FHD+ dan Assertive Display, yang mengoptimasikan visibilitas layar di segala kondisi pencahayaan. Fitur Qualcomm TruPalette dan Qualcomm EcoPix yang terintegrasi dengan Adreno Visual Processing Subsystem untuk menyokong pengalaman tampilan layar ponsel yang superior.

Terakhir, GPU Qualcomm Adreno 509 yang terintegrasi juga dirancang untuk mendorong performa gaming dan browsing sebesar 10 persen dibandingkan generasi sebelumnya, menunjang pengalaman gaming yang belum pernah ada sebelumnya dengan visual yang serupa dengan kenyataan dan secara efisien menghasilkan grafik 3D yang canggih.

Snapdragon 636 Mobile Platform menggunakan proses 14nm FinFet dan memiliki peranti lunak dan soket elektronik yang kompatibel dengan Snapdragon 660 dan 630 Mobile Platform, memungkinkan pembuat ponsel (OEM) yang sudah menggunakan kedua platform tersebut agar dapat dengan mudah mengimplementasi Snapdragon 636 di perangkat mereka selanjutnya secara cepat dan efisien.

Snapdragon 636 Mobil Platform juga didukung dengan modem Snapdragon X12 LTE yang canggih dan sudah teruji secara global, dengan kecepatan unduh tertinggi secepat 600 Mbps sehingga operator dapat menyediakan kecepatan unduh super cepat kepada konsumen; Qualcomm Spectra ISP 160 14-bit, yang mendukung kamera hingga 24 megapiksel dengan zero shutter lag dan menunjang smooth zoom, autofocus cepat, dan warna-warna objek seperti aslinya untuk kualitas foto yang luar biasa; dan Qualcomm Aqstic audio codec yang mendukung Hi-Fi audio on the go, dengan dukungan hingga 192kHz/24 bit dan kemampuan untuk melakukan playback lossless file audio dengan distorsi rendah dan high dynamic range.

 “Diperkenalkannya Snapdragon 636 Mobile Platform membuat OEM dapat menikmati transisi mulus dari Snapdragon 660 dan 630 Mobile Platforms sembari menunjang diberikannya fungsionalitas dan kinerja superior kepada para pengguna,” ujar Kedar Kondap, wakil presiden, manajemen produk, Qualcomm Technologies, Inc.

“Produsen dapat menggunakan modem dan arsitektur kamera yang sama untuk memungkinkan uji coba dan kalibrasi yang cepat dan efisien, memangkas secara signifikan sumber daya dan waktu normal yang dibutuhkan untuk mengembangkan produk dengan platform baru.”

Snapdragon 636 Mobile Platform diperkirakan akan sampai kepada para pelanggan pada bulan November 2017. 

Leave a Comment