4 Kelebihan Prosesor Baru Qualcomm Snapdragon 450 Mobile

Qualcomm-Snapdragon-450-Mobile-Platform
ArenaLTE.com - Pada ajang Mobile World Congress Shanghai 2017, Qualcomm Technologies memperkenalkan prosesor terbaru mereka yaitu Qualcomm® Snapdragon™ 450 Mobile Platform. Prosesor anyar dari seri keluarga Snapdragon 400 Mobile Platform ini khusus untuk smartphone dan tablet kelas menengah.

Qualcomm Snapdragon 450 ini juga menjadi seri 400 pertama yang menggunakan proses 14nm FinFET dan didesain untuk memberikan perbaikan yang signifikan dalam segi ketahanan baterai, performa grafis dan komputasi, dukungan dual camera dan konektivitas 4G LTE.

Kelebihan Prosesor Baru Qualcomm Snapdragon 450 Mobile Platform

CPU dan GPU yang lebih baik

CPU octa-core ARM Cortex A53 yang berkinerja lebih tinggi menghasilkan 25 persen peningkatan kinerja komputasi dibandingkan pendahulunya. Selain itu, GPU Qualcomm® Adreno™ 506 yang terintegrasi memberikan peningkatan performa grafis sebesar 25 persen dibandingkan Snapdragon 435.

Daya Tahan Baterai

Perbaikan pengelolaan daya menghasilkan penambahan waktu pemakaian hingga empat jam dibandingkan Snapdragon 435, serta 30 persen pengurangan daya ketika bermain game, membantu pengguna untuk tetap terhubung dan produktif untuk waktu yang lebih lama. Snapdragon 450 juga hadir dengan dukungan  Qualcomm® Quick Charge™ 3.0, yang dapat mengisi ulang daya telepon pintar dari nol hingga 80 persen dalam waktu sekitar 35 menit.

Qualcomm-Snapdragon-450-Mobile-Platform

Kamera dan multimedia

Snapdragon 450 adalah yang pertama dari seri 400 yang mendukung efek Bokeh secara real-time (Live Bokeh). Platform Mobile ini juga didesain menjadi lebih baik dari generasi sebelumnya dengan menambahkan dukungan untuk dual camera yang disempurnakan pada 13+13 MP, atau dukungan kamera tunggal hingga 21 MP; hybrid autofocus; dan perekaman dan pemutaraan video 1080p 60fps, yang memungkinkan perekaman slow motion.

Snapdragon 450 juga menambahkan dukungan untuk tampilan Full HD 1920x1200 dan Qualcomm® Hexagon™ DSP, yang memungkinkan pemrosesan multimedia, kamera, dan sensor dengan kinerja yang lebih baik dan daya yang lebih rendah dari generasi sebelumnya.

Konektivitas dan USB

Pengguna akan menikmati konektivitas LTE yang cepat dengan modem LTE Snapdragon X9 yang menggunakan carrier aggregation 2x20 MHz sehingga mampu menghasilkan kecepatan maksimum 300Mbps downlink dan 150Mbps uplink, dukungan untuk beragam jaringan selular dengan Snapdragon All Mode, dan 802.11ac dengan dukungan MU-MIMO. Snapdragon 450 juga mendukung USB 3.0, yang pertama dalam kelasnya untuk mendukung transfer data dengan USB secara cepat.

“Kami telah melakukan banyak perubahan terbaru pada Snapdragon Mobile Platform. Dengan Snapdragon 450, pengguna akan melihat peningkatan dramatis dari level performa, konektivitas, daya baterai dan kinerja imaging, “ ujar Kedar Kondap, wakil presiden, manajemen produk, Qualcomm Technologies, Inc.

Hingga kini, ada lebih dari 1900 desain yang menggunakan berbagai seri Snapdragon 400 Mobile Platform, baik yang telah diluncurkan atau masih berada dalam tahap perencanaan.  Snapdragon 450 diharapkan untuk memulai percontohan komersil untuk pelanggan pada Q3 2017 dan diharapkan untuk tersedia pada perangkat konsumen pada akhir tahun.

Leave a Comment