Qualcomm Hadirkan Teknologi 5G kedalam Platform Mobile

Qualcomm-5G-Snapdragon-855
ArenaLTE.com - Qualcomm mengumumkan rangkaian inovasi teknologi 5G yang terintegrasi kedalam platform mobile. Langkah Qualcomm ini diyakinni mampu mempercepat adopsi 5G secara gobal.
 
Beberapa inovasi teknologi terbaru dari Qualcomm diantaranya yaitu hadirnya prosesor terbaru Snapdragon 855 yang sudah mendukung modem 5G Qualcomm terbaru X55.
 
Hadirnya teknologi Qualcomm® Snapdragon™ Mobile Platform dengan 5G yang terintegrasi ke dalam System-on-Chip (SoC) seperti Snapdragon X50 dan X55 dan solusi RF front-end (RFFE) dibutuhkan ekosistem mobile global untuk adopsi 5G.
 
Para OEM akan dapat memanfaatkan apa yang telah mereka investasikan pada modem Snapdragon X50 dan X55 pada integrasi platform 5G yang baru untuk memungkinkan adanya  komersialisasi  yang  lebih  cepat.
 
“Melalui bagian penelitian dan pengembangan serta Mobile Platform terdepan kami memungkinkan para  produsen  smartphone  untuk  berinovasi  dan  memproduksi  produk- produk terbaru secara global,” kata Cristiano Amon, President, Qualcomm Incorporated.
 
“Adanya integrasi antara modem multimode 5G dan teknologi pemrosesan aplikasi ke dalam sebuah SoC merupakan langkah utama dalam membuat 5G lebih banyak tersedia di seluruh wilayah dan daerah, sehubungan dengan adanya kemunculan perangkat flagship 5G dari lebih 20 OEM dan 20 operator ponsel yang telah berkomitmen untuk meluncurkan jaringan dan perangkat 5G berdasarkan modem 5G dari Qualcomm tahun ini.” ujarnya.

Qualcomm-5G-Snapdragon-855
 
Platform mobile terintergrasi baru ini merupakan yang pertama dalam peta jalan platform seluler 5G yang kompatibel dengan perangkat lunak dan memanfaatkan modul antena 5G mmWave dan komponen sub-6 GHz RFFE kami.
 
Solusi modem-to- antenna 5G yang komprehensif ini dirancang untuk memungkinkan produsen perangkat untuk secara cepat dan efektif mengembangkan smartphone 5G secara virtual untuk semua jaringan 5G atau wilayah di dunia.
 
Snapdragon 5G Mobile Platform terintegrasi ini menghadirkan teknologi Qualcomm® 5G Powersave untuk memungkinkan smartphone dengan masa pakai baterai yang diharapkan pengguna saat ini.
 
Qualcomm 5G PowerSave dikembangkan berdasarkan connected-mode discontinuous reception (C-DRX) fitur resmi dalam spesifikasi 3GPP, berserta beberapa teknik tambahan lainnya dari Qualcomm Technologies untuk meningkatkan daya tahan baterai pada perangkat seluler 5G, menjadikannya sebanding dengan perangkat Gigabit LTE saat ini.
 
Qualcomm 5G PowerSave juga mendukung modem 5G Snapdragon X50 dan X50 yang mana diharapkan mampu mentenegai gelombang pertama peluncuran perangkat seluler 5G tahun ini.
 
Snapdragon 5G Mobile Platform terintegrasi ini dijadwalkan untuk dikirim kepada pelanggan pada kuartal kedua tahun 2019, dengan kehadiran di perangkat komersial pada paruh pertama 2020.

Leave a Comment