Prosesor Qualcomm Snapdragon 675 Resmi Diluncurkan, Ini kehebatannya!

ArenaLTE.com - Di perhelatan acara 4G/5G Summit 2019 yang diselenggarakan di Hongkong pada 22-24 Oktober 2018, Qualcomm mengumumkan peluncuran Snapdragon 675 Mobile Platform terbaru mereaka
 
Snapdragon 675 menawarkan performa gaming yang luar biasa, dan menjadi sebuah lompatan besar dalam teknologi kecerdasan buatan (AI), dan kamera yang mutakhir.
 
Serangkaian fitur premium pada Snapdragon 675 didukung oleh Qualcomm® AI Engine, Qualcomm Spectra™ ISP, Qualcomm® Kryo™ CPU dan Qualcomm® Adreno™ GPU.
 
Beberapa keunggulan dari Snapdragon 675 Mobile Platform terbaru diantaranya yaitu:
 
Performa Game
Game canggih membutuhkan kinerja tinggi dari smartphone, Snapdragon 675 dirancang untuk memberikan pengalaman bermain game dengan frame rate tinggi dan halus.
 
Qualcomm Technologies bekerja sama dengan pengembang game untuk memberikan pengalaman bermain tingkat berikutnya ke 600 tier.
 
Sejumlah game dan mesin game tertentu telah dioptimalkan termasuk Unity, Unreal, Messiah, dan NeoX. Qualcomm Technologies juga mendukung perangkat dan API populer, termasuk Vulkan, OpenGL 3.2, OpenCL, dan profiler Snapdragon.

Snapdragon-675
 
Performa Kamera
Mengandalkan kekuatan dari Qualcomm Spectra 200 series ISP, Snapdragon 675 dirancang untuk memungkinkan pengguna smartphone untuk mengambil gambar dan video dalam kualitas tinggi dengan bantuan Artificial Intelligence (AI).
 
Snapdragon 675 mendukung konfigurasi tiga kamera di depan atau belakang, plus tambahan fitur pendukung seperti telefoto, sudut lebar, dan pengambilan gambar super lebar, serta mode potret yang ditingkatkan (Bokeh), pembukaan wajah 3D dan ‘epik’ selfies.
 
Selain itu, Snapdragon 675 memberikan slo-mo tanpa batas - yang mampu merekam klip video slo-mo yang diperpanjang dalam HD, tidak terbatas pada semburan kedua atau lebih pendek.
 
Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence)
Snapdragon 675 Mobile Platform dengan AI Engine multi-core direkayasa untuk memberikan hingga 50% peningkatan keseluruhan dalam aplikasi AI. Mesin AI multi-inti dirancang untuk meningkatkan kemampuan ponsel untuk memperoleh informasi dan menjadi asisten pribadi.
 
AI bisa digunakan untuk mengambil foto dan video, belajar dan beradaptasi dengan suara pengguna, dan mengoptimalkan masa pakai baterai.
 
Melalui komputasi heterogen, Hexagon DSP, Adreno GPU, dan Kryo CPUdimaksimalkan untuk menigkatkan kinerja aplikasi AI jadi lebih cepat dan lebih efisien.

Beberapa tambahan fungsi AI dalam Snapdragon 675 diantaranya seperti (deteksi scene dan object, image style transfer, portrait relighting), security (face unlock, payment security), suara dan penerjemah. Untuk Global ISVs juga mendukung platform Megvii (Face++), NetEase, SenseTime, Thundersoft, dan Trio.AI.

Fitur lain yang ditambahkan pada Qualcomm Snapdragon 675 diantaranya :

  • Keamanan DSP yang dirancang untuk memberikan perlindungan ekstra saat membuka kunci perangkat melalui pengenalan wajah
  • Modem Snapdragon X12 yang mendukung kecepatan downlink hingga 600Mbps dan agregasi operator 3x
  • Qualcomm® Quick Charge ™ 4+ mampu mengisi daya baterai ponsel pintar dari nol hingga 50% dalam 15 menit
  • Dukungan untuk teknologi audio Qualcomm® Aqstic ™ dan Qualcomm® aptX ™

Leave a Comment