Gampangnya Desain Presentasi Online Dengan DoctorSlide

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - Presentasi kini telah menjadi hal yang penting, tak hanya bagi para pekerja profesional, tapi juga bagi siapa saja yang ingin menyajikan materi, program atau proposal. Tampilan desain materi presentasi yang menarik membawa perspektif baru untuk mendapatkan perhatian dari audiens. Namun tidak mudah membuatnya, karena membutuhkan keahlian desain grafis. Kebutuhan inilah yang coba ditawarkan oleh DoctorSlide.com.

Startup karya anak bangsa yang bernama DoctorSlide.com ini menawarkan konsep baru untuk memudahkan profesional muda menyajikan presentasi yang menarik dan mudah dipahami. Dengan kompetensi yang cukup lengkap, DoctorSlide.com mampu memberikan nilai tambah dalam hal pembuatan dan penyajian presentasi, baik dari perusahaan maupun perorangan dalam bentuk tampilan yang memikat hati.

Zukarlita, CEO dan Co-Founder DoctorSlide menjelaskan bahwa sebuah presentasi, baik dari mulai pembuatan, penuangan ide dan gagasan, hingga pembuatan desain penyajian presentasi yang menarik telah menjadi kebutuhan bagi kaum profesional di Indonesia.

DoctorSlide presentasion (2)Menurut Lita, melihat rutinitas presentasi yang frekuensinya cukup padat bagi para profesional pekerja kantoran maupun mereka para freelancer, kehadiran DoctorSlide.com ini bisa membantu memudahkan proses pembuatan slide presentasi yang menarik dengan waktu yang singkat.

Lita menjelaskan bahwa DoctorSlide merupakan startup asli Indonesia yang didirikan guna mendukung pertumbuhan industri kreatif di negeri ini. DoctorSlide.com didirikan oleh Zukarlita bersama dua rekan kuliahnya, Henson Leonardy yang membidani proses desain visual, dan Ryan Hidayat yang mengepalai bidang online technology development.

“Saat ini DoctorSlide.com adalah satu-satunya startup lokal yang khusus melayani pembuatan desain presentasi, namun sudah ada kompetitor perusahaan layanan yang sejenis tapi berasal dari luar negeri. Kenapa kita tidak menggunakan layanan dari startup lokal asli Indonesia saja,” tegasnya.

Dengan konsep layanan yang menekankan pada peningkatan kualitas sebuah desain presentasi, DoctorSlide.com diharapkan menjadi referensi pembuatan presentasi bagi para profesional di seluruh Indonesia.

“Selain itu, dengan pendekatan baru dengan layanan berbasis online, kami ingin hadir di seluruh wilayah Indonesia tanpa batas-batas, sekat-sekat wilayah, sehingga bisa menjangkau semua permintaan presentasi. Tinggal submit dan track order via website kami,” ungkapnya.

Baca juga:
*Penetrasi Pitalebar Untuk Dukung Perkembangan Startup Digital di Indonesia
*
Begini Perkembangan Startup Teknologi di Negara Berkembang



Dari klien-klien yang pernah bekerjasama dengan DoctorSlide, menurut Lita, sekitar 70% terfokus pada pembuatan desain presentasi untuk company profile dan product introduction, sedangkan 30% sisanya berupa presentasi untuk rencana internal perusahaan.

“Selain memberikan layanan untuk mempercantik sebuah presentasi menjadi lebih menarik, disediakan juga layanan premium yakni konsultasi dengan tenaga ahli pembuatan presentasi, mulai dari pembuatan konsep konten presentasi hingga ke strategi bagaimana menyajikan presentasi tersebut,” jelas Lita.

Ke depan, Lita memaparkan, DoctorSlide akan dikembangkan ke arah model crowdsourcing sehingga bisa melibatkan para desainer grafis yang dapat membantu pembuatan desain presentasi. “Dengan merangkul lebih banyak desainer grafis, kami harap bisa memacu dan mendukung pertumbuhan industri kreatif yang lebih cepat,” pungkas Lita.

Leave a Comment