Perkuat Penetrasi Bisnis, Bizzy Akuisisi Startup Alpha

bizzy
ArenaLTE.com - Bizzy, sebuah perusahaan penyedia e-Procurement dan e-Commerce B2B di Indonesia, melakukan akuisisi terhadap perusahaan startup Alpha sebagai upaya untuk memperkuat penetrasi Bizzy di bisnis pasokan bahan baku (direct material), sparepart, dan jasa.
 
Sekilas informasi, Bizzy.co.id memulai bisnis B2B-nya di bidang pasar indirect material seperti hardware, software, elektronik, dan supplies. Layanan B2B e-Procurement yang komplit (direct dan indirect material) diprediksi akan segera menjadi the next big thing di Indonesia setelah e-Commerce dan Fintech,
 
Dalam keterangannya, Roderick Purwana perwakilan dari investor Bizzy.co.id, menjelaskan bahwa akuisisi Alpha dapat membantu Bizzy.co.id untuk merambah pangsa pasar yang lebih luas dengan potensi peluang bisnis 10 kali lipat lebih besar di pasokan bahan baku, sparepart, dan jasa jika dibandingkan dengan bisnis sebelumnya yang hanya berfokus di indirect material.


 
Melalui akuisisi ini, teknologi platform B2B Bizzy khususnya untuk e-Katalog akan segera hadir dengan pilihan yang lebih komprehensif seperti untuk pembelian bahan baku (seperti pupuk, pakan ternak, dst), sparepart (seperti suku cadang mesin produksi, mesin pesawat, dst), dan jasa (seperti jasa reparasi AC, jasa cleaning, dst), termasuk indirect material (seperti ATK, komputer, dst).
 
Teknologi ini juga akan melengkapi berbagai inovasi Bizzy telah diluncurkan sebelumnya seperti B2B Employee Purchase Program dan Corporate Travel Service. Dalam kesempatan yang sama, Bizzy.co.id juga mengumumkan pergantian struktur manajemen yang berbasis kolaborasi dengan menunjuk Andrew Mawikere sebagai Chief Executive Officer (CEO) yang baru.
 
Andrew secara terpisah mengungkapkan passion-nya untuk menciptakan B2B platform yang inklusif yang dapat mentransformasikan konvensional B2B commerce di Indonesia menjadi berbasis digital sehingga bisa lebih transparan, efisien, accountable, terintegrasi dan cost-effective.

Leave a Comment