Bukan Android,Windows atau iOS, Perkenalkan Ini Endless OS Terbaru

Endless_OS
ArenaLTE.com - Endless Computers, salah satu produsen komputer global secara resmi memperkenalkan sistem operasi terbaru buatan mereka ke Indonesia dengan nama Endless OS. Sistem operasi ini diyakini mampu digunakan untuk smartphone, laptop dan komputer dekstop.

Endless OS menawarkan berbagai aplikasi bawaan untuk browsing, mengakses media sosial, pekerjaan kantor, permainan serta menyediakan kumpulan artikel dan literatur yang bisa diakses langsung tanpa dukungan koneksi internet sekalipun.

Saat meluncurkan Endless OS di Indonesia, CMO dan CGO Endless Computers, Beta Antunes mengatakan, “Endless bekerja sama secara global dengan merek-merek teknologi ternama seperti Acer dan Asus guna memastikan ketersediaan produk kami terutama bagi pengguna pemula.” 

Pasar Indonesia memiliki banyak ruang untuk tumbuh lantaran tingkat penetrasi komputer masih di angka 21% dan penetrasi internet baru saja melampaui angka 51%1. Jika data ini disandingkan dengan tingkat penetrasi di negara-negara maju, potensi penjualan komputer di Indonesia masih akan melampaui puluhan juta unit lagi.

Endless OS menghadirkan pengalaman berkomputer terbaik yang dirancang khusus sesuai pasar Indonesia, Endless OS menawarkan antarmuka intuitif seperti di smartphone. Selain bebas dari ancaman risiko keamanan yang menyerang kebanyakan OS, pengguna juga disuguhi jajaran aplikasi siap pakai.

Endless_OS

Aplikasi - aplikasinya menghasilkan file yang kompatibel dengan berbagai program dan OS lain yang ada di pasaran, dan juga dirancang untuk bisa digunakan secara offline  untuk menjawab tantangan permasalahan konektivitas di Indonesia. 

Pengalaman pengguna yang dirancang khusus tersebut adalah wujud nyata komitmen perusahaan dalam mendengarkan masukan pengguna di lebih dari dua puluh negara, yang menginginkan perangkat lunak yang sesederhana ponsel pintar, bebas virus dan bekerja baik dalam kondisi konektivitas internet apapun.

Endless menyediakan pusat download App Center yang mudah diakses dan mengemas ratusan aplikasi yang bisa digunakan para pengguna di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan penggunaan utama laptop mereka, yakni bekerja, belajar, menjelajah web dan berhubungan melalui media sosial, serta menikmati multimedia dan permainan.

Berikut ini aplikasi yang disediakan Endless OS :

Endless_OS
Di dalam Endless OS juga tersedia kumpulan konten offline yang berguna bagi pengguna di daerah terpencil atau kesulitan koneksi internet. Ada lebih banyak konten untuk edukasi sehingga pelajar dapat belajar kapan saja, walaupun saat ada keterbatasan internet. Pengguna Endless OS bisa melakukan penelitian, mempelajari berbagai buku panduan dan referensi tentang dunia hewan, sejarah serta matematika di ekosistem aplikasi yang berfokus pada pendidikan ini.

Tersedia segera di update OS berikutnya, para pengguna Endless OS bisa menikmati aplikasi-aplikasi gaya hidup, berita, info selebritis dan dunia hiburan lengkap dengan konten-konten offline yang akan diperbaharui setiap kali perangkat terhubung ke internet.

Selain itu, Endless OS juga mendukung Steam, platform gaming terbesar di dunia. Kini pengguna memiliki akses ke lebih dari 1.800 game dan komunitas yang beranggotakan lebih dari 65 juta gamer di 237 negara dengan 21 bahasa yang berbeda. Game andalan Valve yang tersedia termasuk Dota 2, Team Fortress 2, dan juga game independen seperti Rocket League, Garry's Mod, dan Ark: Survival Evolved. 

Harga dan Ketersediaan Endless OS

Endless OS akan terpasang pada seluruh jajaran perangkat Acer dan Asus yang sebelumnya nir-OS, dan sudah tersedia di toko-toko ritel dan retail penjualan modern milik masing-masing merek. Perangkat- perangkat yang tersedia saat ini adalah:

Perangkat Endless OS dari Produk ACER

● Aspire ES1-132, mulai dari IDR 3.249.000
● Aspire ES1-432, mulai dari IDR 3.599.000
● Aspire E5-475, mulai dari IDR 5.499.000
● Aspire E5-475G, mulai dari IDR 6.099.000

Perangkat Endless OS Dari Produk ASUS

● Laptop Asus X441NA, mulai dari IDR 3.649.000
● AIO Asus V221IC, mulai dari IDR 6.499.000
● Desktop Asus M32CD-K, mulai dari IDR 7.999.000
● Laptop Asus A456UQ, mulai dari IDR 8.449.000

Leave a Comment