Pengguna Shopee Indonesia Kini Bisa Bayar Non Tunai Lewat Visa

ArenaLTE.com - Pengguna Shopee di Indonesia kini memiliki tambahan metode pembayaran non tunai yang lebih beragam karena Shopee secara resmi telah bekerjasama dengan Visa, perusahaan pembayaran digital terdepan di dunia.
 
Hingga saat ini ada 48 juta pengguna Shopee di Indonesia, dan menurut studi Consumer Payment Attitudes 2017 yang dilakukan oleh Visa, 57% masyarakat Indonesia yang disurvei mengakui lebih sering menggunakan pembayaran elektronik dan mulai meninggalkan uang tunai dimana 61% di antaranya merasa lebih aman menggunakan kartu pembayaran daripada uang tunai.
 
Survei terbaru ini dilakukan di 7 negara di Asia Tenggara: Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam pada bulan Juli 2017 lalu melibatkan 4000 responden. Demografi responden di Indonesia adalah pria dan wanita berusia 18 tahun ke atas dengan penghasilan pribadi bulanan dari IDR3 juta ke atas.

Chris Feng, CEO Shopee mengungkapkan jika kolaborasi Shopee dengan Visa ini akan memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna serta akan menghadirkan pengalaman belanja yang lebih mudah dan nyaman.

Shopee terus meningkatkan pelayanan untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi pengguna dan kolborasi ini akan memberikan keuntungan lebih banyak lagi bagi pengguna Shopee.

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia mengatakan konsumen Indonesia saat ini lebih tertarik berbelanja secara online karena mudah, cepat, dan aman. “Selain itu, berdasarkan hasil survey yang baru saja kami rilis, hampir seluruh responden dari Indonesia sudah memiliki smartphone (98%) dan hampir semuanya pernah mencoba berbelanja secara online setidaknya sekali (97%) dengan fesyen menjadi kategori yang paling populer (59%).

“Kami berharap kolaborasi kami bersama Shopee sebagai salah satu platform dagang online terbesar di Indonesia dapat mendorong transaksi e-commerce, sejalan dengan target Kemkominfo untuk mencapai nilai transaksi hingga US$130 miliar pada tahun 2020,“ tambah Riko.

Mulai dari bulan Juli 2018 hingga bulan Juli 2019, pengguna Shopee dapat menikmati tambahan diskon 10% setiap hari Senin hingga Rabu dengan menggunakan kartu kredit dan debit berlogo Visa untuk transaksi cicilan dan non-cicilan. Promo ini dapat digunakan untuk pembelian semua produk di Shopee seperti elektronik, otomotif, perlengkapan olahraga, produk kecantikan, perlengkapan rumah tangga, dan produk lainnya.

Leave a Comment