Pelanggan Indosat Ooredoo Bisa Simpan Data Gratis Dengan Aplikasi InCloud

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com – Indosat Ooredoo akhirnya meluncurkan layanan penyimpanan data secara cloud untuk para pelanggannya melalui aplikasi Incloud. Aplikasi incloud ini dapat digunakan untuk menyimpan dan mengelola beragam dokumen  seperti foto, video, musik, berkas lainnya dari perangkat mobile secara online.

Tidak hanya sebagai penyimpanan data saja, aplikasi incloud juga dapat memutar musik, menonton film, melihat album foto, mem-back up kontak, dan membagikan berkas yang sudah disimpan secara online. Terdapat juga fitur pencadangan otomatis setiap foto atau video yang diambil dengan perangkat smartphone.

Indosat Ooredoo sengaja meluncurkan aplikasi ini ketika memasuki masa liburan 2015. Karena sebagai bangsa digital, masyarakat Indonesia amat gandrung mengabadikan momen, memutar musik dan menikmati layanan digital selama liburan. Aplikasi incloud ini sangat bermanfaat untuk menyimpan, membagikan dan mengelola foto dan video selama liburan secara online.

Hal ini juga seiring dengan temuan survei konsumen bahwa ada sekitar 24% populasi yang ingin menggunakan aplikasi penyimpanan file secara online. Saat ini pengguna layanan cloud di seluruh dunia adalah sekitar 1.5 miliar, dengan tingkat pertumbuhan sekitar 16% untuk tahun 2016.

incloud-indosat-2Di samping itu, ketika pelanggan bepergian dan menjalani aktivitas di luar rumah termasuk bepergian keluar kota meningkatkan potensi kehilangan smartphone menjadi lebih besar sehingga proteksi dari kehilangan data kontak telepon ataupun berkas pelanggan sangat dibutuhkan.

Fitur back up kontak ataupun dokumen dalam Aplikasi incloud akan sangat membantu dalam melakukan proteksi tersebut. Incloud juga dapat membantu pelanggan ketika membeli smartphone baru dan hendak memindahkan kontak ataupun berkas dari smartphone yg lama.

Alexander Rusli, President Director dan CEO Indosat Ooredoo melalui keterangan tertulis yang diterima ArenaLTE.com mengungkapkan bahwa aplikasi InCloud ini merupakan inovasi Indosat Ooredoo dalam memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggannya. Indosat Ooredoo akan terus menghadirkan inovasi digital bagi masyarakat, serta meningkatkan manfaat dan kemudahan dalam menunjang aktifitas sehari-hari pelanggan.

Untuk memiliki aplikasi incloud ini, pelanggan Indosat Ooredoo cukup mendownload aplikasi incloud melalui Google Playstore, Apple App Store atau menggunakan versi peramban web incloud.indosatooredoo.com. Kemudian daftar akun baru incloud dengan cara menggunakan nomor Indosat Ooredoo yang digunakan oleh pelanggan sebagai nama akun.

Leave a Comment