OVO Dorong Adopsi Transaksi Non Tunai di Kalangan Pelajar

OVO Kampus
ArenaLTE.com - Sejalan dengan misi untuk meningkatkan kenyamanan bertransaksi non-tunai, OVO platform pembayaran digital terus meningkatkan penetrasi ke berbagai universitas di Indonesia.
 
Dua kerja sama yang baru terjalin antara lain dengan Universitas Surabaya (UBAYA) di Jawa Timur dan Universitas Sebelas Maret (UNS) di  Jawa Tengah.
 
Sebelumnya, layanan OVO sudah tersedia di berbagai universitas Indonesia, termasuk Universitas Surabaya, Universitas Sebelas Maret, Universitas Pelita Harapan, UNIKA Widya Mandala, Universitas Ciputra, Perbanas Institute, Universitas Kristen Petra, dan UNIKA Soegijapranata.
 
“Tidak dapat dipungkiri bahwa generasi muda adalah pasar yang sangat penting bagi OVO. Dengan hadir di berbagai universitas, tempat beraktivitas utama bagi para mahasiswa, OVO secara langsung dapat menjadi katalis transaksi non-tunai,” ujar Johnny Widodo, Direktur, OVO.
 
“Saat ini, OVO sudah bisa digunakan di lingkungan kampus untuk pembelian buku/modul kuliah, kantin, koperasi, bazaar mahasiswa, hingga pembayaran wisuda,” tambahnya.
 
Selain menjadi penyedia pembayaran digital di lingkungan kampus, OVO juga secara aktif melakukan sosialisasi tentang teknologi finansial di berbagai daerah untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan digital di kalangan millennials.
 
Hingga saat ini, layanan OVO diklaim telah tersebar di 303 kota di seluruh Indonesia yang melingkupi berbagai industri seperti mal di Indonesia, termasuk hypermarket, department store, kedai kopi, bioskop, operator parkir dan jaringan rumah sakit terkemuka.
 
OVO, melalui aplikasi Grab, juga menjadi solusi terbaik untuk menikmati layanan digital seperti transportasi dan pemesanan makanan. OVO juga tersedia dalam aplikasi Kudo dan 1,7 juta agennya.

Leave a Comment