HMD Global Patenkan Desain Nokia 6 untuk Rilis Global

ArenaLTE.com - HMD Global yang telah resmi memegang lisensi untuk penjualan produk Nokia, kini telah mematenkan produk desain kembangannya. Desian ponsel yang diungkapkan akan digunakan sebagai Nokia 6 ini, terungkap setelah adanya bocoran dokumen EUIPO.

EUIPO (the European Union Intellectual Property Office) sendiri adalah kantor hak paten Uni Eropa. Dengan adanya bocoran dokumen ini, sepertinya menyiratkan bahwa Nokia 6 akan segera dirilis secara global yang sebelumnya hanya di negerai Tirai Bambu, China saja.

Nokia 6 dalam perilisannya diungkapkan cukup diterima baik di pasar China. Kemungkinan besar yang membuat ‘pede’ HMD global untuk membawa Nokia 6 dirilis global, adalah larisnya produk ini di negeri tersebut. Dijadwalkan bahwa produk ini akan segera rilis pada kuartal berikutnya.

Untuk perilisannya nanti, HMD global diungkapkan akan juga menghadirkan seri khusus Nokia 6 yang hadir berbeda dengan sebelumnya. Seri ini digadangkan akan membawa sebuah tampilan yang lebih elegan, berwarna glossy dengan aksen piano di bagian penutup belakang bodi.

Seperti diketahui sebelumnya, Nokia 6 hadir dengan dimensi layer 5,5 inci yang didukung dengan tampilan layer Full HD 1.080 x 1.920 piksel. Dibenamkan dengan prosesir Qualcomm Snapdragon 430 Octa Core dengan kecepatan 1.4GHz.

Seri ini juga digadangkan hadir dengan GPU Adreno 505, serta bantuan memori RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal seluas 32GB. Dalam edisi khusus nanti, seri ini akan dibekali dengan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan 64GB.

Selain itu juga, ada persenjataan kamera yang membawa resolusi utama sebesar 16MP dengan aperture F/2.0, serta kamera depan dengan membawa resolusi 8MP. Untuk baterainya sendiri seri ini hadir dengan kapasitas 3.000mAh dan membawa OS Android 7.1 atau Nougat.

Leave a Comment