Nokia 2, Smartphone Android 7.1 Nougat Dibanderol IDR1,3 Jutaan

ArenaLTE.com - Tak ada yang banyak mengetahui bahwa segmen entry-level masih menjadi incaran serius HMD Global dalam mendebut Nokia kembali. Pasalnya, jarang disebutkan bahwa Nokia 2 adalah smartphone basis Android yang akan dihadirkan tersebut dengan harga yang murah, meski banyak diyakini bahwa seri ini akan diluncurkan pada 2018 mendatang dan menyasar kelas bawah.

Mengutip dari laman phonearena, smartphone basis Android kelas bawah yang akan didebut oleh HMD Global ini telah muncul dalam aplikasi benchmark AnTuTu. Dan informasi ini juga kabarnya telah dibocorkan oleh Evan Blass, namun sayangnya tak ada nama seri yang jelas untuk produk ini meski diyakini hal itu adalah Nokia 2.

Dalam keterangan laman diinformasikan bahwa Nokia 2 akan mengemas dapur pacu dari prosesor Qualcomm Snapdragon 212. Serta diungkapkan akan disandingkan dengan memori RAM kapasitas 1GB, dan memori penyimpanan yang hanya sebata 8GB. Meski demikian, kapasitas penyimpanan itu kabarnya bisa ditingkatkan melalui slot Micro SD yang ada.

Untuk fitur multimedianya, Nokia 2 diklaim memiliki kamera utama dengan kekuatan resousi 8MP serta kamera depan dengan resolusi 5MP. Resolusi yang banyak disebutkan cukup untuk mendukung aktivitas selfie maupun video call penggunanya.

Tak ada informasi detail yang diungkapkan halaman, hanya disebutkan untuk kekuatan baterainya seri ini kemungkinan akan didebut dengan baterai yang cukup untuk digunakan seharian. Kabar lainnya disebutkan, seri ini akan mengusung sistem operasi Android 7.1.1 Nougat.
Dilihat dari bocoran spesifikasi yang diungkapkan Evan Blass, ada kemungkinan bahwa produk ini akan dibanderol dengan harga di bawah USD100 atau sekitar IDR1,3 jutaan. Namun sayangnya, belum ada keterangan dari pihak perusahaan mengenai kabar tersebut. 

Leave a Comment