Asyik, NOKIA 2.3 Dapat Update Android 10, Ini Fitur Barunya!

ArenaLTE.com - Seperti yang kita ketahui bersama, HMD Nokia berkomitmen untuk setiap produk smartphone buatan mereka akan mendapatkan update atau pembaharuan OS terbaru hingga 2 versi kedepannya.

Sebagai bagian dari pprogram Android One, Ini merupakan komitmen dari HMD sebagai layanan bagi produk mereka sehingga pengguna Nokia dapat merasakan OS Android terbaru.

Produk smartphone HMD Nokia yang lainnya baik varian lama maupun yang baru sudah mendapatkan versi Android terbaru Android 10. Kini pembaharuan dari OS Android terbaru tersebut hadir untuk Nokia 2.3.

Strategi ini menjadikan Nokia sebagai vendor dengan update OS Android paling cepat dibandingkan dengan yang lainnya. Hal ini diakui oleh penelitian Counterpoint, selain cepat juga berhasil menjangkau 94% dari portofolio produknya. 

Sampai hari ini, yang sudah mendapatkan update Android 10 diantaranya yaitu pengguna Nokia 4.2, Nokia 9 PureView, Nokia 8.1, Nokia 7.2, Nokia 7 Plus, Nokia 7.1, Nokia 6.1 Plus, Nokia 6.1, Nokia 2.2, telah mendapat upgrade ke Android 10.1.

Update Android 10 ini diluncurkan dalam batch, jadi pengguna dapat memperolehnya dalam beberapa jam atau setelah beberapa hari kemudian. Caranya yaitu dengan memeriksa pembaruan ini melalui menu Pengaturan >> pembaruan.

Fitur Android 10 Nokia 2.3

  1. Gesture Navigation untuk lebih mudah dalam menggunakan sdan kontrol yang lebih cepat dan intuitif.
     
  2. Smart Reply dapat membantu mempercepat merespon pesan yang diterima, bukan hanya dengan kata-kata, Anda bahkan dapat memilih tindakan.
     
  3. Privacy Controls untuk memiliki kendali penuh atar data pribadi pada satu tempat, dan pengaturan berbagi lokasi pada aplikasi yang digunakan
     
  4. Focus mode dapat memblokir aplikasi yang mengganggu ketika Anda perlu konsentrasi pada hal-hal penting (dapat dicoba sekarang dalam versi Beta)
     
  5. Selain fitur-fitur eksklusif Nokia, Nokia 2.3 juga mendapatkan Mode Gelap Seluruh Sistem

Leave a Comment