Nintento Patenkan Casing Ubah Smartphone Jadi Gimbot

Nintendo-Gameboy
ArenaLTE.com - Anak generasi 90an pasti ingat dengan gamboy atau gamewatch bahasa Indonesianya Gimbot. Jaman belum ada game smartphone seperti sekarang, perangkat game konsol 2D monokrom ini jadi favorit untuk main games.

Nintendo Game Boy jadi perangkat game konsol klasik sepanjang masa. Namun kini nintendo lebih fokus pada pengembangan pengakat game konsol terbaru mereka Nintendo DS. Namun ada berita mengejutkan, sepertinya Nintendo akan menghidupkan kembali Game boy?

Mungkinkah? Lalu bagaimana caranya? Bukan memproduksi kembali gameboy namun memodifikasi smartphone dan mengubahnya menjadi gameboy dengan menggunakan casing khusus.

Wow, yup ide ini terkuak setelah Nintendo secara resmi mematenkan sebuah desain casing khsusus yang mengubah smartphone menjadi gameboy.

Nintendo-Gameboy-casing

Pada paten yang ditemukan oleh Siliconera ini terlihat gambar yang meruapakan desain bentuk flip cover case untuk smartphone, dimana bagian depan penutup akan menampilkan sedikit bagian layar smartphone.

sementara bagian depan lainnya akan menampilkan tombol aktual seperti yang ada pada gameboy untuk kita memainkan game. Terlihat pada gambar bahkan bentuk dan desain penenpatannya sangat serupa dengan game boy.

Jika benar-benar terjadi hal ini akan sangat seru untuk mengenang kembali masa jaya Game Boy. Namun yang kita lihat kali ini baru merupakan paten desain yang masih belum pasti akan diproduksi oleh Nintendo atau tidak.

Leave a Comment