NichePhone-S : Smartphone Android Seukuran e-KTP

NichePhone-S-Smartphone-Android-Seukuran-e-KTP
ArenaLTE.com - Ketika vendor ponsel sedang berlomba-lomba memperluas layar smartphone Android dengan komposisi layar 9:18, sebuah smartphone Android super tipis dan mungil meluncur di pasar Jepang dengan nama NichePhone-S.

Kita tidak akan menemukan smartphone Android ini di luar negara Jepang, namun keunikan dari smartphone Android NichePhone-S memiliki daya tarik tersendiri, karena hanya memiliki bobot 38 gram dan berukuran seperti kartu kredit atau e-KTP yang terselip dalam dompet kita.

NichePhone-S menjalankan sistem operasi Android, meskipun tidak secanggih dan sehebat smartphone yang banyak beredar sekarang ini. Namun sepertinya itu bukan masalah, karena NichePhone-S ini memang ditargetkan bagi mereka yang menginginkan ponsel yang ramping, kecil, namun dengan fitur yang lebih modern termasuk dukungan headset Bluetooth.

NichePhone-S-Smartphone-Android-Seukuran-e-KTP

Desain NichePhone-S ini memang aneh, layar kecil diarea atas kalo dominasinya dengan serangkaian tombol berbentuk gelembung yang berisi angka dan simbol. Sekilas lebih mirip kalkulator daripada smartphone Android.

Bagian atas telepon menawarkan tampilan layar agak persegi untuk melihat teks dan fasilitas lainnya. Smartphone Android ini memiliki tebal hanya sekitar 6mm tebal, dan dibanderol harga yang sangat murah yaitu USD88 atau sekitar IDR 1 jutaan. Sayangnya smartphone ini hanya mendukung koneksi data 3G, ya memang sesuai fungsinya dengan fitur standar ponsel yang tidak terlalu rumit.

Meski berukuran kecil, NichePhone-S ini juga dilengkapi beberapa fitur menraik seperti rekaman suara, bermain audio, dan fitur standar lain sepert membuat dan menerima panggilan, mengirim dan menerima pesan teks.

Meskipun menjalankan Android (versi kuno, Jelly Bean tepatnya), kita sebenarnya tidak dapat menggunakan aplikasi Android di dalamnya. Jadi sistem android cuma sekedarnya saja dan lebih mirip seperti feature phone pada umumnya.

NichePhone-S dilengkapi dengan baterai sangat kecil yaitu hanya berkapasitas 550mAh  yang dapat digunakan untuk waktu bicara hingga 3 jam, atau sekitar tiga hari dalam keadaan standby. Ponsel ini juga mendukung nanoSIM dan dapat port konektor kabel USB mikro biasa untuk transfer data dan charging.

Leave a Comment