Mozaik Pohon Natal Dari Ribuan Ponsel Xiaomi Raih Guinness World Record

Xiaomi-World-record
ArenaLTE.com - Tak diragukan lagi, Xiaomi merupakan perusahaan teknologi dengan ambisi yang sangat tinggi.
 
Bulan lalu, Xiaomi berhasil mencatatkkan Guinness World Record dengan membukan 500 Mi Store baru secara simultan di India.
 
Selanjutnya proses pembuatan mosaik cahaya (logo) terbesar di dunia yang dibuat Xiaomi juga berhasil sebulan lalu, kini rekor baru diraih kembali.
 
Sebuah pohon natal raksasa yang terbuat dari mozaik cahaya dari ponsel yang mendapat tempat di buku Guinness World Record yang sama.
 
Dan sekarang, Xiaomi kembali menciptakan gebrakan lain yang menjadikannya tempat ketiga di Guinness World Record dalam tiga bulan.
 
Pada acara peluncuran Xiaomi Mi Play yang diadakan baru-baru ini di Cina, Xiaomi berhasil menetapkan Guinness World Record lainnya.
 
Kali ini Xiaomi membangun mosaik ponsel animasi terbesar menggunakan smartphone Mi Play di Cina berbentuk pohon natal.
 
Pembuatan mosaik ponsel animasi seperti ini bukan yang pertama kali, karena Sony pernah melakukannya pada ajang MWC 2013 menggunakan 196 unit smartphone Sony Xperia ZL.
 
Perusahaan manufaktur peralatan rumah tangga dan profesional Turki Vestel juga mencatatkan prestasi serupa dengan menggunakan 504 unit perangkat Vestel Venus V3 5570.
 
Kini Xiaomi baru saja menggeser rekor milik kedua perusahaan tersebut, setelah berhasil menggunakan 1008 unit Xiaomi Mi Play untuk membentuk pola pohon Natal sehingga menetapkan Guinness World Record baru.

Xiaomi-World-record
 
Pohon Natal yang panjangnya sekitar 8 meter menyediakan konektivitas internet berkecepatan tinggi kepada para pelanggan di area sekitar peluncuran, yang juga menjadi hotspot terbesar di Beijing pada Malam Natal.
 
CEO Xiaomi saat mengomentari prestasi tersebut mengungkapkan bahwa proses pembuatan Mosaik dengan ponsel ini dimulai pada jam 4:00 pagi dan selesai sekitar jam 4:00 sore, sedangkan persiapan sebenarnya memakan waktu sekitar dua minggu.
 
Menurutnya, tantangan terbesarnya adalah menghubungkan layar ponsel tersebut ke dalam matriks dan memastikan bahwa semua smartphone itu 100% tersinkronisasi.

Leave a Comment