Microsoft Juga Siapkan Smartphone Lipat “Andromeda”

andromeda-microsoft
ArenaLTE.com - Setelah Samsung memperkenalkan smartphone lipat pertama mereka, para vendor smartphone lain juga ikut ramai mulai memproduksi ponsel lipat. Sebut saja Huawei,Sony hingga OPPO juga tengah menyiapkan smartphone liat mereka.
 
Namun yang tak disangka-sangka, dari sekedar hanya rumor yang sudah berhembus sejak dua bulan lalu, sepertinya kabar tentang smartphone lipat buatan Microsoft bernama Andromeda akan menjadi kenyataan.
 
Menurut sebuah buku berjudul Beneath a Surface yang dibuat oleh jurnalis dan Microsoft tech blog Thurrot.com, Brad Sams mengungkap bahwa smartphone lipat Andromeda buatan Microsoft akan meluncur tahun 2019.
 
Smartphone lipat buatan Microsoft ini unik karena memiliki beragam fungsi ganda yaitu sebagai tablet dan juga sebagai smartphone.
 
Bukan hanya sebuah smartphone dengan sistem operasi Windows – seperti produk microsoft sebelumnya- Namun ponsel lipat Andromeda ini merupakan sebuah tablet sekelas produk “Surface” milik Microsoft namun bisa dilipat seukuran smartphone.
 
Namun belum ada kabar resmi apakah Microsoft akan menggunakan sistem operasi yang sudah mereka miliki sebelumnya “Windows Phone OS” atau tidak, karena OS tersebut memang sudah dihentikan.
 
Namun dikabarkan jika Andromeda akan hadir dengan kemampuan dan fitur Windows yang lengkap dengan ebebrapa perbaikan kecil untuk hadirkan fitur yang komplit bagi penggunannya.
 
Selain kabar tentang smartphone lipat Andromeda, terugkap juga rencma Microsoft di tahun 2019 yang tengah menyiapkan perangkat Xbox One terbaru, seri laptop Surface dengan prosesor AMD, dan update software Surface Studio.
 
Buku ini juga mengungkap fakta bahwa perusahaan Microsoft berhasil menjadi perusahaan pembuat komputer peringkat 5 terbesar di dunia dengan nilai USD 1 miliar per tahun dan terus meningkat setiap tahunnya.

Leave a Comment