Mengakuisisi Tegile, Western Digital (WD) Hadirkan Data Center Enterprise

ArenaLTE.com - Setelah beberapa waktu lalu Western Digital Corporation mengakuisisi Upthere, sebuah perusahaan layanan cloud. Kini Western Digital Corporation kembali memperkuat struktur bisnisnya setelah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi Tegile Systems, penyedia solusi penyimpanan flash dan memori-tetap (static memory) bagi aplikasi-aplikasi data center enterprise.
 
Dengan akuisisi ini, Western Digital akan memenuhi strategi jangka panjangnya untuk menghasilkan solusi-solusi efektif dalam menjawab kebutuhan penyimpanan bagi para pelanggan.
 
Tegile selalu berada di lini depan dari revolusi penyimpanan flash sejak 2012. Dengan arsitektur IntelliFlashTM miliknya yang sudah meraih banyak penghargaan, Tegile telah menciptakan sebuah platform penyimpanan lengkap yang menawarkan penyimpanan dengan kecepatan memori flash.
 
Tegile akan membawa lebih dari 1.700 pelanggan baru bagi Western Digital, selain portofolio produk inovatif dan tim yang sangat berpengalaman dengan kemampuan yang sudah terbukti dalam memberikan nilai bagi pelanggan.


 
Di data center berskala enterprise dan cloud masa kini, ada peningkatan permintaan untuk arsitektur penyimpanan skalabel yang menawarkan ketahanan handal dengan kinerja tinggi dan ekonomi optimal, untuk aplikasi big data dan fast data yang terus berkembang.
 
Dengan produk-produk Tegile IntelliFlashTM yang berfokus di fast data, dan produk-produk Western Digital ActiveScale yang berfokus di big data, unit usaha Western Digital Data Center Systems (DCS) berada di posisi yang tepat untuk menjawab berbagai kebutuhan yang dimiliki organisasi-organisasi guna memanfaatkan nilai data mereka sepanjang siklus hidupnya.
 
“Akuisisi Tegile akan sangat sesuai dengan strategi jangka panjang Western Digital untuk menghasilkan solusi-solusi bernilai tinggi yang menjawab kebutuhan pelanggan yang selalu berubah cepat akan penyimpanan,” kata Mike Cordano, President dan Chief Operating Officer, Western Digital.
 
Akuisisi ini diharapkan akan mempercepat pertumbuhan pendapatan unit usaha DCS berkat array penyimpanan flash yang memiliki nilai dan pertumbuhan tinggi Tegile yang melengkapi produk-produk DCS dan bisa dipasarkan ke basis pelanggan global Western Digital.

Leave a Comment