M-Solving Dan KADIN Siap Gelar COMSNETS Indonesia 2017

KADIN-M-Solve-COMSNETS Indonesia 2017
ArenaLTE.com - M-Solving, sebuah perusahaan solusi komunikasi yang berada di bawah bendera PT Global Solusi Komunikasi, bergandengan dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), untuk menyelenggarakan konferensi COMSNETS Indonesia 2017. Penandatanganan nota kesepahaman kedua belah pihak dilakukan Kamis (14/9) di kantor pusat Kadin, di Jakata.

Ilham Akbar Habibie, Wakil Ketua Umum Kadin untuk bidang Telematika, Penyiaran dan Ristek, mewakili Kadin dalam penandatanganan kerjasama itu. Sementara dari M-Solving, diwakili Jimmy Lizardo, selak Chairman Comsnet Indonesia. 

Comsnet sendiri merupakan organisasi yang didirikan para profesional dan ahli ICT dari India, yang kemudian berkembang menjadi Comsnets Association. Organisasi ini bertujuan mempertemukan para pakar terkenal di bidang ICT untuk berbagi penelitian terbaru, teknologi dan perkembangannya, dengan perwakilan industri, pemerintah, dan akademisi.

Salah satu sarana untuk berbagi itu adalah lewat ajang Kongres Comsnets, yang tahun ini merupakan pertamakalinya digelar di Indonesia. Ajang Comsnets Indonesia 2017 ini diberi tajuk “Next Generation Information and Communication Technologies”. Rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 5-6 Oktober 2017, bertempat di Hotel Fairmont, Jakarta.

Diharapkan, melalui ajang ini, dapat terjadi sharing technology di antara para pakar ICT, dan saling berbagi pengetahuan dan penilitian terbaru, serta perkembangan teknologi terkini di bidang ICT.  Yang mana, pemerintah selaku regulator, pelaku industri dan akademisi dapat mengambil keuntungan yang sebesar-besarnya melalui ajang ini. 

“Kami sengaja menggandeng KADIN sebagai mitra strategis, karena Kadin adalah organisasi yang menjadi paying bagi dunia usaha Indonesia,” ujar Jimmy Lizardo.

Leave a Comment