​Perkenalkan, Sekeping Logam Solid Bernama Luna V Gold

ArenaLTE.com - Ternyata, masih banyak orang yang suka warna gold untuk smartphonenya. Paling tidak, itu menurut hasil mengintip kondisi pasar (smartphone) yang dilakukan brand Luna di pasar Indonesia. Karena itu pula, vendor asal Korea Selatan ini kemudian merilis dan memperkenalkan varian terbaru dari Luna V, yakni Luna V Gold. “Kami menangkap banyak permintaan konsumen pada warna gold. Merespon itu, sekarang kami hadirkan Luna V Gold,” kata Suryadi Willim, Head of MArcomm ATL Luna Indonesia.
 
Luna V Gold, sebagai varian teranyar dari seri Luna V yang sudah duluan beredar di pasar dalam negeri –dan katanya cukup mendapat respon positif dari konsumen—diperkenalkan di hadapan sejumlah media, dalam acara Luna Experience, yang digelar di Bandung, Jawa Barat, 22-23 Mei lalu. “Sengaja kami gelar acara seperti ini, biar makin akrab dan makin mengenal Luna Mobilephone lebih dalam lagi,” tukas Suryadi lagi.
 
Di situ juga Suryadi memaparkan keunggulan V Series, yang disebutnya dibuat dengan standar pabrikasi Foxconn, yang memiliki ketelitian tingkat tinggi. Menariknya, Luna V ini dibuat dari selempeng logam alumunium utuh –tanpa proses penggabungan beberapa lempeng lempeng logam untuk membentuk casing/body.
 
Lempeng alumunium ini lantas melalui sejumlah tahap pengerjaan, dengan 8 CNC process sehingga hasilnya benar-benar presisi. Proses ini digunakan di sektor manufaktur yang melibatkan penggunaan komputer untuk mengontrol peralatan mesin (computer numeric control) yang mencakup internal structure & processing, the antenna structure processing, screen structure processing, 3D side hoe machining, 360 drilling Qieja, structure end milling, dan overall polishing process. 


 
Proses pengerjaan ini sama dengan proses pengerjaan iPhone –yang juga sama-sama diproduksi di pabrik Foxconn. Maka, Suryadi bisa mengklaim, kekuatan tubuh Luna V, setara dengan kekuatan iPhone. Ia memperlihatkan video demo Luna V yang dilindas ban mobil Fortuner. Tak ada scratch pada body dan layarnya, yang dibekali pelindung Corning Gorilla Glass 3.
 
Tak hanya kekuatan body yang jadi unggulan. Kualitas layar juga jadi perhatian. Layar  berukuran 5,5” dengan resolusi 1080 x 1920 pixel alias sudah Full HD, dengan ketajaman tampilan layar yang memiliki pixel density mencapai 480 dpi (berdasarkan deteksi dari aplikasi Hardware Info). Sehingga menonton tayangan video, melihat hasil foto terasa lebih hidup dengan reproduksi warna natural.
 
Sektor fotografi, Luna V Gold  dibekali dengan kamera utama dengan lensa resolusi 13 MP yang memiliki aperture (bukaan) F/2.0. Tak tanggung-tanggung, sensor lensanya memakai Sony yang telah terbukti mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi.
Dual LED Flash yang tersemat di kamera belakang membantu pencahayaan yang makin optimal, sehingga kamera tetap bisa digunakan dalam berbagai kondisi cahaya. Sementara itu kamera depan dengan resolusi tinggi 8MP dan aperture F/1.8 sangat cocok bagi pecinta selfie. Resolusinya lebih besar dibanding iPhone 6S Plus yang hanya 5MP.
 
Fitur yang dibenamkan cukup banyak dengan tampilan user friendly.  Pengguna bisa memanfaatkan fitur burst shootyang bisa melakukan pengambilan foto secara terus menerus (bisa > 100 foto). Kemudian Best Shot yang melakukan pengambilan foto dan memilihkan hasil terbaik secara otomatis.
 
Di smartphone ini juga terdapat fitur slow motion untuk membuat video dengan gerakan lambat serta time lapse yang berisi sekumpulan foto dengan periode beraturan yang disusun menjadi klip pendek. Yang menarik, terdapat fitur Watermark yang berguna untuk menandai foto sehingga terlihat lebih kaya fitur. Di sini kita bisa memasukkan keterangan berisi informasi lokasi dengan tanggal dan memilih tampilan watermark yang disukai.


 
Fitur lain yang tak kalah penting adalah object eraser yang bisa mendeteksi object yang tidak dikehendaki untuk dihapus. Kemudian motion photo yang membuat obyek bergerak. Serta Dynamic Lighting yang bisa menambah pencahayaan ketika cahaya yang ditangkap kurang (sunset).
 
Untuk menyenangkan kuping, Luna V Gold  memiliki speaker stereo yang terletak di bagian bawah di sebelah kiri dan kanan. Speaker ini mampu mengeluarkan suara dengan jernih, detail dan nyaring. Sehingga sensasi ketika memutar lagu ataupun menonton video akan lebih terasa.
 
Berbagai konten multimedia, baik foto, audio maupun video bisa Anda simpan dalam memori penyimpanan yang lapang berkapasitas 64 GB. Jika kapasitas sebesar itupun masih dirasa belum mencukupi, Anda bisa menambahkan kartu micro SD ke slot memori dengan kapasitas hingga 128 GB.Ohya, Luna V Gold juga sudah dilengkapi NFC, yang memungkinkan untuk melakukan berbagai transaksi e-money. “Kan sekarang tren e-money,” kata Suryadi.
 
Di bagian dapur pacu, Luna V Gold memakai chipset Qualcomm Snapdragon dengan CPU Quad Core 2,5 Ghz  Snapdragon yang  merupakan prosesor kelas premium yang dikenal handal dan cepat. Terlebih dengan RAM 3GB dan sistem operasi terbaru Android 6.0 Marshmallow yang membuat kinerjanya sangat  mulus. Tampilan grafisnya juga menawan berkat GPU Adreno 330.
 
Sensasi memainkan berbagai game maupun menjalankan aplikasi semakin maksimal berkat dukungan banyak sensor mulai dari accelometer, light Sensor, orientation Sensor, Proximity, Gyroscope, Sound Sensor, dan Magnetic Sensor (Compass). Pendeteksian lokasi juga kian akurat dengan dukungan GPS, A GPS dan GLONASS.
 
Jadi, kalau naksir smartphone ini, bisa ditebus dengan harga  IDR3,9 juta. Untuk seri Luna V Gold, menurut Suryadi, stok nya terbatas, hanya 50 ribu unit.

Leave a Comment