Tingkatkan Layanan, PT. Link Net Tbk Jalin Kerja Sama dengan PT Fiber Media Indonesia

ArenaLTE.com - PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media, pemimpin di industri penyedia TV Cable dan Fixed Broadband Cable Internet di Indonesia menjalin kerjasama dengan PT Fiber Media Indonesia yang merupakan penyedia infrastruktur telekomunikasi berbasis fiber optic.
 
Kerjasama ini dilakukan untuk melakukan ekspansi melalui percepatan perluasan jaringan strategis dan peningkatan kualitas layanan kepada pelanggan.
 
Simbolis sinergi ini diselenggarakan dengan melakukan penandatanganan nota kesepakatan dan pertukaran cinderamata di Hotel Aryaduta Jakarta pada 29 Agustus 2019 oleh Marlo Budiman selaku Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk, dan Budi Aditya selaku Direktur PT Fiber Media Indonesia.
 
Marlo Budiman mengungkapkan bahwa pada tahap awal kerjasama ini memungkinkan First Media untuk mengakses tiang tumpu dengan jumlah tambahan potensi tiang tumpu 140.000 atau sekitar 5.600 km yang tersebar di Jakarta, Bogor Tangerang, Depok dan Bekasi (Jabodetabek).
 
“Link Net sendiri sudah memiliki tiang tumpu 300.000, dengan kolaborasi ini memungkinkan layanan First Media lebih mudah dalam menjangkau lebih banyak pelanggan residensial maupun korporasi hingga ke lokasi terdekat dengan pelanggan,” jelasnya.
 
Lebih jauh Marlo menjelaskan bahwa kedepannya kerja sama ini akan dikembangkan hingga ke pemanfaatan subduct bersama (jaringan kabel fiber optic bersama di bawah tanah) sesuai dengan arah kebijakan pemerintah dengan melakukan pemindahan jaringan fiber optic dari tiang tumpu ke jaringan bawah tanah.


 
Budi Aditya selaku Direktur PT Fiber Media Indonesia dalam kesempatan yang sama mengatakan, “Dengan jalur fiber optic kami melalui tiang tumpu yang telah hadir di sebagian besar wilayah Jabodetabek, kami harapkan akan menyempurnakan wilayah cakupan First Media dan juga PT Fiber Media Indonesia di wilayah ini dengan kecepatan dan kehandalan yang sangat tinggi.”
 
Hingga saat ini layanan First Media telah menjangkau 1.675.000 home passed di wilayah Jabodetabek. Selain Jabodetabek, Link net juga telah hadir di Surabaya, Gresik, Bandung, Medan, Batam, Solo dan Semarang. Yang terbaru adalah wilayah Bali setelah sebelumnya hadir untuk pelanggan korporat di Bali.
 
Hingga Akahir Juni 2019 Link Net telah memiliki sekitar 617 ribu pelanggan, dan menargetkan dapat menambah 65 ribu pelanggan baru dengan tambahan 250 ribu Home Passed baru. Kota baru juga menjadi target ekspansi Link Net yaitu 2 kota di Jawa tengah, Serang dan Cilegon.
 
“Untuk itu, Link Net membuka kesempatan untuk kerja sama berkelanjutan dengan mitra penyedia backbone dan infrastruktur telekomunikasi untuk memfasilitasi startegi ekspansi kami ke kota-kota besar di Indonesia dan memberikan pertumbuhan yang berkelanjutan,” pungkas Marlo Budiman.


Leave a Comment