LG G6 Hands-ON : Smartphone Premium Segala Cuaca

Spesifikasi-dan-harga-LG-G6

ArenaLTE.com - Kabar baik bagi kalian penyuka smartphone kelas atas yang membawa fitur-fitur canggih terkini. LG Mobile Communications Indonesia (LGMCI) siap merilis (lagi) salah satu produk andalannya di Indonesia. Kali ini mereka mempersiapkan seri LG G6, seri teranyar dari serial G, yang menjadi andalan LGMCI untuk menyabet segmen menengah atas.

 

Seri LG G6 ini sesungguhnya sudah rilis di sejumlah negara. Disebut-sebut sebagai salah satu seri terbaik dari LG Mobile. Dirancang sebagai ponsel cerdas jempolan di kelas premium, dan dibekali inovasi terbaru yang membuatnya berbeda dengan para pesaing di kelas premium ini. Makanya, banyak yang penasaran pada smartphone yang jadi flagship LG Mobile ini. Sekeren apa sih, sebenarnya?

 

Baiklah, ArenaLTE menjadi salah satu dari sedikit media yang mendapat kesempatan memegang dan meneliti LG G6 jagoan baru LGMCI ini.

Spesifikasi-dan-harga-LG-G6

 

Spesifikasi dan Harga LG G6

 

Desain LG G6

Sepintas lalu saja sudah terlihat G6 adalah sebuah smartphone kelas atas, dengan desainnya yang techy dan elegant. Bodynya yang tipis dengan nuansa metal kental, dan dipegangpun terasa sedikit berat. Padahal, back cover yang bisa dilepas pasang, sebenarnya terbuat dari plastic. Tapi sama sekali jauh dari kesan plastic. Terutama pada varian berwarna silver.

 

Bezel metalnya yang kokoh, selain memperkuat nuansa luxury, juga berfungsi sebagai pelindung screen, yang dibuat datar tanpa cembungan samping. Selain memperkecil resiko pecah karena benturan, rupanya screen datar ini juga memperkuat kesan elegant. Lensa kamera di belakang, yang biasanya menonjol, dibuat rata dengan permukaan back cover.

 

Display

Berukuran 5.7 inchi, dengan rasio layar 18:9. LG Mobile menyebutnya full vision display, alias tampilan layar yang luas dan memberi kenyamanan pada mata. Rasio ukuran layar dan body mencapai 80.7%, artinya luas layar hampir seluas dengan penampang body bagian depan.

 

Ukuran yang luas seperti itu, tentu saja memberi kenyamanan pada mata saat melihat tampilan layar, dan memberi keleluasaan bagi jari saat menelusuri menu-menu yang ada. Ditambah lagi, kualitas tampilan layar yang prima, tajam dan jernih.


Spesifikasi-dan-harga-LG-G6

 

Dual Wide Angle Camera

Inilah dia fitur utama LG G6. Memiliki kamera dengan besaran resolusi yang standar sebenarnya, 13 Mpix untuk kamera utama di belakang dan 5 Mpix untuk kamera depan. Namun LG menyematkan lensa ganda di kamera utama. Satu untuk foto normal, satunya lagi untuk sudut lebar. Inovasi sudut lebar hingga 130 derajat pada LG G6, memberi ruang foto yang sangat cukup untuk selfie rame-rame. Kamera depan juga dilengkapi dengan wide angle, meskipun berupa software.  

 

Menariknya, LG G6 juga dilengkapi fitur yang namanya Square Camera. Dengan fitur ini, pengguna dapat memotret dan menghasilkan foto berukuran square. LG Mobile sengaja menciptakan fitur ini, untuk memanjakan pengguna ponsel di Indonesia, yang doyan posting di social media, semacam Instagram. Jadi tak perlu lagi repot-repot men-set dan meng-crop foto. Ada 4 format square foto yang bisa dipilih.

 

Dolby Vision

Nah, fitur yang ini dibenamkan untuk memanjakan para penggemar film dan pemerhati youtube. Fitur ini memberi tampilan video yang di atas rata-rata, dengan kejernihan dan kecemerlangan warna yang aduhai. Ini juga memungkinkan memutar file video HDR10. Ditambah dengan kualitas audio yang juga yahud.

Spesifikasi-dan-harga-LG-G6

 

Fast Charging

Dibekali dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh, yang mendukung waktu pemakaian lebih panjang. Untuk optimalisasi daya baterai, LG G6 dilengkapi battery saver, termasuk ketika digunakan bermain game. Ada fungsi game battery saver. Menambah kenyamanan pengguna, waktu charging juga bisa lebih cepat, dengan technology fast charging dari Qualcomm Quick Charge 3.0

 

Anti Air dan Debu

LG G6 dipersiapkan sebagai smartphone yang bisa menemani pengguna di segala medan dan cuaca. Dirancang untuk tahan air dan tahan debu, dengan kategori IP68. Memang bukan dirancang bisa dibawa menyelam. Namun pengguna tak usah khawatir ketika ponsel ini tersiram air hujan, kecemplung di bak mandi, dan sebagainya.

 

Gorilla Glass pada bagian depan dan belakang, menjamin LG G6 tak akan baret-baret kena goresan. Bahkan tak perlu was-was juga bila tak sengaja menjatuhkan ponsel ini. G6 sudah melalui uji benturan. Tentu saja bukan benturan ekstrim.

Harga LG G6

Menurut LGMCI, smartphone yang bakal meramaikan persaingan di kelas premium ini rencananya bakal diluncurkan di Indonesia sekitar akhir bulan April ini. Dengan ancer-ancer harga LG G6 antara IDR9 juta – IDR10 juta. Mahal? Namanya saja smartphone premium.


Leave a Comment