Lenovo Tab 7 , Tablet Terbaru Lenovo Harga Terjangkau

Lenovo-Tab-7
ArenaLTE.com - Meskipun pasar tablet tidak seramai smartphone, namun Lenovo dikabarkan kembali menghadirkan seri tablet terbaru mereka melalui seri Lenovo Tab 7. Sebelumnya seri tablet Lenovo yaitu Tab 4 series telah dihadirkan, kini dua tablet Lenovo terbaru siap diluncurkan yaitu Lenovo Tab 7 dan Lenovo Tab 7 Essential yang memiliki performa baik dengan harga terjangkau.

Lenovo Tab 7

Sesuai dengan namanya, Lenovo Tab 7 memiliki bentang layar berukuran  inchi dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Untuk jeroannya ditancapkan prosesor MediaTek MT8161 quad-core 1.3GHz yang dipasangkan dengan dorongan RAM 1GB dan kapasitas memori penyimpanan 16GB.
 
Untuk urusan kamera, Lenovo Tab 7 memiliki kamera dengan kekuatan 5MP sebagai kamera utama dan kamera depan 2MP untuk melakukan video calling. Disediakan juga sebuah mono speaker dengan kemampuan Dolby Atmos immersive audio.
 
Lenovo Tab 7 menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan daya tahan baterai hingga 15 jam. Sedangkan untuk konektifitas disediakan Bluetooth 4.0 dan Wi-Fi  juga port micro USB dan lubang jack  3.5mm.

Lenovo-Tab-7

Lenovo Tab 7 Essential

Lenovo juga menghadirkan versi lain dari Lenovo Tab 7 dengan harga yang lebih murah bernama Lenovo Tab 7 Essential. Sama-sama memiliki bentang layar 7 inchi, namun Lenovo Tab 7 Essential memiliki resolusi 1024 x 600 resolution.

Untuk prosesor menggunakan versi MediaTek MT8167D quad-core 1.3GHz. Kapsaitas memori juga sama yaitu RAM1GB dan penyimpanan seluas 16GB.

Namun kamera berbeda karena Lenovo Tab 7 Essential ini baik kamera utama dibelakang dan kamera depannya sama-sama dilekatkan kamera 2MP sensors.
 
Disediakan juga speaker di bagian depan dan menjalankan Android 7.0 Nougat dengan koneksi WiFi juga Bluetooth 4.0. Untuk daya tahan baterai diklaim mampu bertahan hingga 20 jam.
 
Kedua tablet Lenovo Tab 7 ini muncul di situs resmi Lenovo dan tersedia dalam du apilihan warna putuh dan hitam. Kedua tablet terbaru Lenovo ini dibanderol harga sangat terjangkau, Lenovo Tab 7 sekitar IDR1,4 jutaan dan Lenovo Tab 7 Essential IDR1 jutaan.  

Leave a Comment