Lazada Luncurkan In-App Channel Fesyen, “Style Space”

ArenaLTE.com - Industri fesyen Indonesia telah berkontribusi sebesar 18,01% atau Rp 166,1 triliun untuk PDB Indonesia, dan 57,10% dari bisnis fesyen yang memanfaatkan eCommerce.
 
Untuk membantu mempercepat kemajuan industri fesyen Indonesia dengan memberdayakan para desainernya untuk memperluas pasar melalui peluang offline-to-online, platform eCommerce Lazada meluncurkan in-app channel baru Style Space untuk para pecinta fesyen.
 
Style Space adalah ruang kolektif untuk desainer Indonesia yang dikurasi dengan menggandeng Jakarta Fashion Week dan Brightspot.
 
Chun Li, Co-President Lazada Group dan CEO Lazada Indonesia, mengungkapkan bahwa Lazada adalah platform bagi para seller dan brand fesyen, juga bagi para konsumen produk fesyen.
 
Dengan Lazada Style Space, kami bekerja sama dengan Jakarta Fashion Week dan Brightspot untuk mengangkat nama para desainer lokal.
 
“Desainer lokal dapat memanfaatkan jangkauan platform, serta infrastruktur kami, untuk mengembangkan bisnis mereka secara online," jelasnya.
 
Langkah ini sebagai upaya Lazada untuk menciptakan pasar dan ekosistem fesyen bagi desainer untuk memamerkan karya mereka secara luas dan konsumen dapat memperoleh akses ke beragam fesyen terkini yang telah terkurasi dengan baik.
 
Sebagai partner resmi Style Space, Jakarta Fashion Week dan Brightspot akan terus mengadakan kegiatan menarik selama beberapa bulan ke depan.
 
Para mitra ini akan memanfaatkan platform Lazada yang terkemuka di Indonesia untuk menciptakan destinasi fesyen dengan beragam pilihan yang terkurasi dengan baik yang akan mendukung brand dan desainer untuk mencapai tujuan bisnis mereka.
 
Svida Alisjahbana, Chairwoman Jakarta Fashion Week mengatakan, "Jakarta Fashion Week sudah 12 tahun hadir di tengah pecinta fesyen. Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Lazada melalui Style Space karena memiliki visi dan misi yang sama dengan kami, yang mana Jakarta Fashion Week menjadi platform dan Style Space menjadi business enabler yang menghubungkan desainer langsung ke konsumen.”
 
Anton Wirjono, Founder brightspotMRKT mengatakan, “Brightspot mengkurasi dan mendukung desainer lokal dengan turut membina perkembangan mereka melalui offline channel kami. Dengan Style Space, kami percaya bahwa Lazada mempunyai keberadaan online yang kuat dan mampu menggapai masyarakat yang lebih luas.”
 
Di ajang peluncuran Style Space, konsumen Lazada dapat menelusuri dan membeli produk- produk fesyen terpilih yang berasal dari 11 desainer Jakarta Fashion Week, 100+ penjual Brightspot, dan 80+ desainer lokal yang dipilih oleh Lazada.
 
Lazada juga akan bekerjasama dengan desainer terpilih untuk meningkatkan pengetahuan eCommerce mereka dan memberikan pelatihan tentang cara memulai dan mengoptimalkan bisnis mereka secara online.
 
Koleksi fesyen Style Space akan terus berkembang untuk memenuhi permintaan konsumen, terutama dari para pendukung desainer Indonesia.

Leave a Comment