Layanan Dompet Digital DANA Hadir Di Indonesia

layanan-dompet-digital-DANA
ArenaLTE.com - Transaksi keuangan digital non-tunai semakin populer di Indonesia karena memiliki berbagai kelebihan dan kemudahan dibandingkan dengan transaksi keuangan konvensional. Melihat potensi transaksi non-tunai yang berkembang pesat di Tanah Air, layanan dompet Digital DANA resmi hadir di industri finansial Indonesia.
 
DANA merupakan perusahaan rintisan teknologi finansial karya anak bangsa yang diharapkan dapat menjadi solusi untuk semua transaksi digital non-tunai, baik online maupun offline. Meski mengadopsi teknologi dari salah satu investornya yaitu Ant Financial, namun investor utama DANA adalah perusahaan Indonesia, yaitu EMTEK Group.
 
Vincent Iswara selaku CEO layanan dompet digital DANA ketika meluncurkan aplikasi ini mengungkapkan bahwa kehadiran DANA akan membawa masyarakat Indonesia memiliki daya saing tinggi dengan kemampuan transaksi non-tunai yang transparan, aman, dan efesien, serta mampu berkontribusi optimal dalam mendukung Indonesia bertransformasi manjadi negara maju
 
Vincent Iswara juga menambahkan jika kendala dalam melakukan transaksi konvensional dengan menggunakan uang tunai dalam kegiatan sehari-hari seringkali menghalangi peningkatan produktivitas dan daya saing.
 
“layanan dompet digital DANA kami dirikan untuk optimalisasi penggunaan non-tunai dan turut mentransformasi masyarakat Indonesia menjadi masyarakat ekonomi digital yang memiliki nilai tambah dan daya saing yang kuat," ujarnya.

Vincent-Iswara-CEO-layanan-dompet-digital-DANA
 
Menurut Vincent, DANA dibangun berdasarkan teknologi terdepan yang smart dan aman dan dikembangkan oleh para programmer muda Indonesia  sehingga kehadiran teknologi ini disesuaikan agar lebih cocok bagi masyarakat Indonesia. Selain itu, Data Center dan Data Recovery Center juga berlokasi di Indonesia.
 
Menurut Iwan dan provetic yang melakukan survei terungkap bahwa tren transaksi non tunai dikalangan millenial Indonesia- terutama di eCommerce - terus menunjukan peningkatan. Aktivitas transaksi di eCommerce yang menggunakan non tunai tidak hanya digunakan untuk pembelian produk-produk fesyen, namun juga penunjang priduktivitas keseharian, dari beli pulsa telepon (58%) hingga bayar tagihan listrik (35%).
 
Berdasarkan survei provetic, dompet digital yang menjadi harapan kalangan millenial adalah yang mampu mengahadirkan kemudahaan dan kepraktisan, cepat dan nyaman ketika digunakan, tidak merepotkan dalam penggunaan, inovatif, memiliki akses luas ke berbagai aplikasi dan outlet, serta diperkuat dengan sistem keamanan yang solid.
 
"Agar menjadi solusi ynbg efektif, DANA akan senantiasa berpijak pada kebutuhan, tantangan, serta harapan masyarakat Indonesia. Kenyamanan, kecepatan dan keamanan dalam melakukan transaksi dengan menggunakan DANA akan selalu nenjadi fokus kami. Kami berharap, pangalaman bertransaksi yang kami suguhkan dapat berkontribusi dalam membangun kepercayaan masyarakat bertransaksi non tunai, khususnya dalam menggunakan dompet digital," ujar Vincent.

Sebagai langkah awal, DANA dalam versi Beta akan tersedia di berbagai aplikasi di antaranya BBM, Bukalapak, Tix.ID dan jaringan kemitraan DANA akan terus diperluas agar layanan yang disajikan terus berkembang dan semakin beragam.

Leave a Comment