Kontes LINE Webtoon 2020 Resmi Digelar, Berhadiah Total IDR500juta

ArenaLTE.com - Memasuki tahun ke-5 di Indonesia, LINE WEBTOON, platform webcomic dengan lebih dari 60 juta pengguna di seluruh dunia mengadakan Kontes Webtoon terbesar berjudul ‘Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati'.
 
Sebagai layanan webtoon terbaik di Indonesia, LINE WEBTOON bertujuan memberdayakan para kreator komik Indonesia di skala lokal dan global serta mengembangkan industri webtoon di Tanah Air. 
 
Hana Cha, Kepala Global Webtoon Asia Tenggara mengungkapkab bahwa LINE webtoon mengalami pertumbuhan pesat kami di pasar Indonesiaterutama generasi muda dengan lebih dari 2 juta pembaca LINE WEBTOON setiap hari.
 
Untuk itu, LINE akan terus berupaya untuk menemukan kreator lokal yang berbakat dan bergerak maju untuk menyediakan konten yang menghibur untuk menjadi sukses di Indonesia sebagai salah satu pasar terbesar LINE WEBTOON.
 
​​LINE WEBTOON sebelumnya telah melakukan banyak kegiatan di Indonesia untuk mewujudkan komitmen ini, seperti LINE WEBTOON CONTEST 2015 dengan Annisa Nisfihani dan webtoon ‘Pasutri Gaje’ sebagai pemenang.
 
Sebelumnya Kontes LINE WEBTOON pada 2018 dengan ‘Just Friends’ oleh CL NOV sebagai pemenang. Tahun ini, LINE WEBTOON akan mengadakan kontes ke-3 dengan tema romantis berjudul ‘Kontes Webtoon 2020: Mencuri Hati’.

​​Dengan tema besar 'Mencuri Hati', Kontes Webtoon 2020 telah dibuka sejak 13 Januari - 30 April 2020, dengan total hadiah hingga Rp 500.000.000 dan pemenang akhir akan diumumkan pada 30 April 2020.
 
Pemenang akhir akan dipilih setelah 3 putaran penjurian. Pemenang babak pertama akan dinilai berdasarkan performa, evaluasi tim editorial dan webtoonists LINE WEBTOON.


 
Putaran ke-2 akan dinilai berdasarkan performa, evaluasi tim editorial dan juri tamu istimewa yang sangat memahami tentang industri kreatif di Indonesia. Sedangkan babak final akan dilakukan melalui voting pembaca.

​​LINE WEBTOON telah menjadi mitra yang memberikan kesempatan bagi para kreator lokal Indonesia yang berbakat untuk berkarya dan menunjukkan kreativitas mereka di pasar global.
 
Beberapa seniman lokal Indonesia dengan judul-judul webtoon mereka telah membangun fandom global yang besar seperti Archie The Cat dengan ‘Eggnoid’; Annisa Nisfihani dengan ‘Pasutri Gaje’, ‘My Pre-Wedding’, dan kolaborasinya dengan ilustrator Ellie Goh lewat ‘Virgo and Sparkling’; serta Avisiena & Savenia Melinda dengan ‘Terlalu Tampan’.

​​Eggnoid sendiri telah dibaca lebih dari 790 juta kali secara global dan telah menghibur pembaca di Indonesia, AS, Jepang, Taiwan dan Thailand.
 
Sementara ‘Pasutri Gaje’ dan ‘Terlalu Tampan’ telah menghibur dan mengguncang pembaca di 4 negara seperti Indonesia, Jepang, Taiwan dan Thailand dengan masing-masing telah dibaca lebih dari 633 juta dan 352 juta kali secara global.

​​Selain itu, karena popularitas beberapa judul seperti ‘Terlalu Tampan’ dan ‘Eggnoid’ di kalangan pembaca Indonesia, judul-judul ini mendapatkan begitu banyak perhatian dari industri perfilman. Alhasil, judul-judul ini diadaptasi ke dalam film yang akhirnya membuat judul-judul ini semakin populer.

Leave a Comment