Ini Dia, 4 Keunggulan Teknologi Wireless Yang Perlu Anda Ketahui

ArenaLTE.com - Industri teknologi tak pernah sepi menghadirkan inovasi-inovasi baru yang siap memberikan berbagai kemudahan untuk para pengguna. Salah satu inovasi yang terus berkembang secara dinamis adalah perangkat teknologi wireless (nirkabel).
 
Jika pada tahun-tahun sebelumnya teknologi wireless hanya dikenal melalui beberapa perangkat saja, seperti wireless microphone dan mouse, kini teknologi wireless hadir dalam lebih banyak perangkat seperti smart TV, vacuum cleaner, speaker, hingga smartphone charger.
 
Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT), percaya bahwa ke depannya teknologi wireless akan semakin menjadi andalan para pengguna untuk memiliki gaya hidup yang cerdas dan efisien. Berikut empat keunggulan teknologi wireless, versi Xiaomi, yang membuatnya lebih menarik untuk menjadi pilihan pengguna.
 
1. Meningkatkan produktivitas pengguna
Pemanfaatan teknologi wireless pada perangkat teknologi mendukung pengguna untuk dapat lebih produktif dalam beraktivitas, terutama bagi pengguna dengan mobilitas tinggi di kesehariannya. Dengan menggunakan smart TV dan smartphone yang mendukung screen mirroring misalnya, pengguna dapat melakukan meeting dengan produktif. Untuk pengguna yang sering bepergian, teknologi wireless seperti speaker dan earphone juga akan mendukung kebutuhan komunikasi dan hiburan dengan efisien di mana saja.
 
2. Menghadirkan ekosistem yang nyaman 
Kombinasi teknologi wireless dan IoT merupakan duo menarik untuk menciptakan ekosistem yang nyaman, khususnya di dalam rumah. Pengguna dapat mengoperasikan smart home appliances berbasis IoT dan wireless seperti robot vacuum melalui smartphone mereka tanpa beranjak dari sofa.


 
3. Meningkatkan fungsi dan estetika ruang
Bagi pengguna yang memiliki keterbatasan ruang atau menyukai gaya hidup modern dan minimalis, teknologi wireless dapat menjadi pilihan untuk memaksimalkan fungsi ruang serta estetikanya. Pengguna tak perlu lagi memiliki banyak konektor listrik dan kabel berlintangan di dalam rumah. 
 
Selain itu, penempatan perangkat pun dapat semakin disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya meletakkan wireless speaker untuk pojok baca favorit meskipun jauh dari konektor listrik. 
 
4. Memberikan kesan trendy
Saat ini teknologi menjadi bagian tak terpisahkan dari gaya hidup. Bahkan tak jarang teknologi justru mendukung penampilan pengguna dalam kesehariannya. Teknologi wireless memberikan kesan trendy pada pengguna karena desainnya yang efisien tanpa kabel. Contohnya saat mendengarkan musik sambil berolahraga dengan wireless earphone atau mengisi daya  smartphone menggunakan wireless charger.
 
Untuk memperingati 10 tahun berinovasi secara global, Xiaomi belum lama ini meluncurkan tiga produk wireless terbaru untuk konsumen Indonesia, yaitu Mi True Wireless Earphones 2, 10000mAh Mi Wireless Power Bank Essential, dan Mi Robot Vacuum-Mop.
 
Selain itu, Xiaomi juga meluncurkan flagship Smartphone Mi 10 yang mendukung pengisian daya ulang tanpa kabel hingga 30W hanya dalam 65 menit untuk mengisi penuh baterai.

Melalui berbagai teknologi wireless tersebut, Xiaomi berharap lebih banyak masyarakat Indonesia yang dapat merasakan gaya hidup cerdas. “Kami percaya teknologi wireless akan semakin menjadi tren di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Dan Xiaomi akan terus mendukung terciptanya ekosistem wireless melalui berbagai perangkat yang inovatif dan dengan harga sebenarnya,” ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.  

Leave a Comment