Kemunculan Oppo F11 Pro Juga Sebutkan Fitur Kunci OnePlus 7

ArenaLTE.com - Mungkin belum banyak orang tau bahwa Oppo dan OnePlus telah memiliki satu induk perusahaan yang sama, sehingga terkadang fitur yang dimiliki smartphone Oppo terbaru juga akan pasti dihadirkan pada seri atau model baru OnePlus. Hal ini pun terjadi pada seri terbaru OnePlus 7 yang kabarnya akan menjadi produk terbaru merek OnePlus.

Bocoran informasi ini sendiri muncul dari video rendering OnePlus 7 beberapa minggu lalu dalam sebuah situs online. Seperti mengutip dari laman phonearena, dalam laman video rendering tersebut diungkapkan mengenai kamera Pop-up yang akan digunakan pada seri baru OnePlus. Dan diinformasikan bersamaan dengan rendering dari seri Oppo F11 Pro dan hal tersebut pun dikabarkan akan menjadi fitur kamera pop-up dari seri terbaru OnePlus ini.

Seiring dengan peluncuran Oppo F11 Pro yang diresmikan perusahaan, mengungkapkan bahwa seri ini akan hadir dengan LCD 6,5 inci dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel yang mendukung rasio 19,5:9. Dan seperti yang telah diketahui sebelumnya, seri ini juga memiliki kamera pop-up dengan kekuatan resolusi 16MP dan kabarnya bertahan dibuka dan ditutup selama 100 kali sehari selama enam tahun penggunaan.

Oppo F11 Pro memiliki desain yang tidak jauh dengan seri telah ada sebelumnya, memiliki desain takik layar dan punch namun memiliki rasio layar yang full mendapai 90,9%. Bezelnya hadir tipis di bagisn atas ponsel yang menampung sepasang sensor proximity, sensor cahaya dan mikrofon. Unit ini juga hadir dengan dagu bawah yang tipis dikenalkan dengan nama tampilan panorama.

F11 Pro dilengkapi dengan pengaturan dua kamera di belakang dengan kakap utama 48MP dan kamera sekunder 5MP. Dengan sensor gambar yang besar, pengguna akan dapat merasa nyaman saat mengambil foto dalam kondisi kurang cahaya. Pengaturan berbasis algoritma AI (Mesin Ultra-jelas, Mode Ultra Malam dan Mode Warna Dazzle) meningkatkan kinerja kamera saat mengambil foto dalam semua kondisi, dan mode kecantikan untuk selfie memungkinkan kamera mengambil potret yang terlihat profesional.

Untuk kekuatan baterainya, Oppo F11 Pro hadir dengan kekuatan baterai kapasitas 4.000 mAh. Dibenamkan dengan teknologi pengisian VOOC Flash Charge 3.0, yang mampu mengisi ulang tenaga 20 menit lebih cepat dari generasi sebelumnya. Disokong dengan prosesor MediaTek P70 dengan pilihan varian RAM 4GB dan penyimpanan 64GB dan 128GB.

Seri ini juga menawarkan dukungan dual SIM card dan koneksi nirkabel Bluetooth 4,2, serta sensor pemindai sidik jari yang bekerja di belakang bodi dan dapat ditemukan di bawah model kamera belakang ponsel. Dengan penyimpanan 64GB, handset ini dibanderol dengan harga 24.990 Rupee, yang setara dengan USD350. Namun sayangnya, harga model 128GB belum diketahui. Pilihan warna adalah Thunder Black atau Aurora Green.

Leave a Comment