Kamera iPhone XS Max Belum Bisa Tandingi Huawei P20 Pro

ArenaLTE.com - DxOMark baru saja mempublikasikan hasil analisa mendalam mereka terhadap kamera iPhone XS Max. Menariknya, nilai total DxOMark dari kamera ini ternyata masih berada di bawah Huawei P20 Pro. Jadi berapa nih skornya?

Meskipun spesifikasi kamera ini sepertinya mirip dengan yang dibenamkan dalam iPhone X ternyata ada beberapa perbedaan yang cukup penting. Modul wide angle yang dibenami sensor 12MP pada konfigurasi dual camera iPhone XS Max sekarang memiliki piksel lebih besar yakni 1.4 μm. Juga dilengkapi dengan lensa  elemen dengan diafragma f/1.8.

iPhone XS Max meraih skor total 105 poin. Kualitas dari video dan foto smartphone ini tergolong jempolan dalam kondisi cahaya melimpah. Mempunyai dynamic range dan detil yang baik. 

Untuk kualitas fotografinya, iPhone XS Max meraih skor 100 poin. Eksposur untuk foto-foto di luar ruangan memuaskan, memiliki detil tinggi dan warna yang natural. Fungsi HDR Intelligent dari smartphone ini mampu menghasilkan gambar dengan eksposur bagus dan dynamic range yang luas dalam berbagai kondisi. 

Dalam kondisi low light, noise mulai terlihat dan kemampuan mode zoom dari perangkat ini masih kalah dari kompetitornya, salah satunya Huawei P20 Pro. 
Dengan skor 96 poin dalam kualitas video, smartphone ini bisa menampilkan kualitas video yang bagus dalam pencahayaan yang optimal. 

Dengan total skor 105 poin, iPhone XS MAx ini berada dalam posisi kedua ranking global DxOMark di bawah Huawei P20 Pro. Sebagai catatan, Samsung Galaxy Note 9 meraih skor 103 poin dalam tes DxOMark. 

Leave a Comment