iPhone 11 Bisa Dual SIM Dengan eSim Smartfren, Ini Caranya!

ArenaLTE.com - Seri terbaru iPhone, yaitu iPhone 11 telah hadir di Indonesia. Namun, tahukah kamu bahwa saat ini kamu bisa menggunakan dua nomor di iPhone?
 
Nah, dengan eSIM dari Smartfren hal tersebut dapat kamu lakukan karena eSIM (embedded SIM card) tidak membutuhkan slot SIM card konvensional seperti pada umumnya.
 
eSIM ini merupakan sebuah teknologi baru yang akan mendominasi dunia telekomunikasi. eSIM adalah embedded-SIM yaitu SIM card yang tertanam langsung di perangkat smartphone. Dengan eSIM, kita tidak lagi membutuhkan SIM card fisik yang dimasukkan ke dalam slot SIM card. Yang dibutuhkan hanya layanan dari operator telekomunikasi yang mendukung eSIM ini.
 
Sejak Juli lalu, Smartfren resmi hadirkan teknologi terbaru dalam dunia telekomunikasi yaitu eSIM, dengan eSIM pelanggan dapat menggunakan layanan 4G LTE Smartfren tanpa menggunakan SIM Card berbentuk fisik.
 
Hal ini tentu menambah flexibilitas bagi pelanggan untuk mengatur sendiri preferensi data, voice dan SMS serta menikmati paket data yang menarik dari Smartfren.



Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren mengungkapkan bahwa pengguna iPhone merupakan mereka yang menginginkan kepraktisan. Kalangan yang memiliki ekonomi yang baik dan umumnya memiliki nomor lebih dari satu. Karena itu tentu kehadiran eSIM ini memberi fleksibilitas mereka bukan hanya untuk memisahkan nomor mana yang mereka pilih untuk urusan pribadi atau bisnis.
 
“Bagi yang traveling akan merasakan butuh dual SIM, karena satu digunakan untuk pakai nomor lokal. Jadi buat mereka ini kepraktisan dan daya tarik, selain menikmati paket data yang menarik dari Smartfren," jelasnya
 
eSIM Smartfren, dapat digunakan di perangkat iPhone yang sudah memiliki fitur eSIM. Untuk harga Smartfren menawarkan eSIM seharga Rp . 180.000,- dengan benefit total kuota hingga 90GB selama setahun, gratis menelpon selama 30 menit ke Operator lain dan juga menelpon sepuasnya ke sesama Smartfren.
 
Khusus di bulan Desember, bagi pengguna baru eSIM Smartfren akan langsung mendapatkan gratis roaming internet unlimited 30 hari di Singapura.

Cara menggunakan eSIM Smartfren di iPhone 11

  1. Koneksikan iPhone kamu yang sudah support eSIM ke internet. Bisa menggunakan koneksi 4G dari SIM card fisik yang terpasang atau memakai koneksi WiFi.
  2. Buka settings, pilih cellular, kemudian add cellular 
  3. Setelah itu akan ada permintaan untuk scan QR code , dan pindai QR code yang ada di kartu perdana eSIM Smartfren.
  4. Seketika iPhone akan terhubung dengan server dan tunggu sesaat
  5. Ketika proses berhasil, akan muncul keterangan "A Cellular Plan From Smartfren id Ready to be added to iPhone".
  6. Lalu tekan tombol add cellular plan di bagian bawah, tunggu beberapa saat untuk proses aktivasi device ke jaringan Smartfren.
  7. Jika telah aktif, sinyal Smartfren akan terlihat di pojok kiri atas.
  8. Untuk bisa menggunakan nya, silahkan registrasi sesuai dengan data diri ke 4444 
  9. Bila telah selesai iPhone kamu siap digunakan.
eSIM Smartfren dapat diperoleh di galeri utama Smartfren pula Jawa, Sumatera, dan juga Sulawesi. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai eSIM Smartfren silahkan kunjungi laman www.smartfren.com/id/esim .

Leave a Comment