Inone Produksi Dua Merek Smartphone Lenovo Dan Lava

ArenaLTE.com - Inone Smart Technology, perusahaan inovatif yang berbasis di Senzhen-China yang mengambil alih produksi dan distribusi smartphone Lenovo di Indonesia dan meluncurkan tipe pertama yakni Lenovo K9 sebagai breakthrough product Lenovo untuk kembali memasuki pangsa pasar smartphone saat ini.

Sebelumnya Inone sendiri sudah beroperasi di Indonesia dan 24 negara lainnya melalui merek smartphone Lava. Selama 3 tahun berturut-turut sudah memasarkan hingga 3 juta unit smartphone ke pasar Indonesia, Bangladesh, Meksiko, UEA, Mesir dan 24 negara lainnya.

Ketika meluncurkan Lenovo K9, di Kembang Goela Jakarta (2/10), Evan Angganantika, Digital & Marcomm manager Inone Smart Technology menungkapkan bahwa seri Lenovo K9 merupakan smartphone pertama yang mulai diproduksi dan didistribusikan oleh Inone Smart Technology.
 
Evan melanjutkan, setelah menghadirkan Lenovo K9, Inone akan memulai produksi 6 tipe terbaru smartphone Lenovo sejak Desember 2018. Dia memastikan di kuartal kedua 2019 produk kedua Lenovo pabrikan Inone di Cikarang segera hadir di pasar Indonesia. 

"Inone akan menghadirkan 7 tipe baru Lenovo. Sejak mengambil alih distribusi dan produksi Lenovo, tipe K9 ini yang pertama diproduksi dan tentunya mengandung 30 persen TKDN (local conten), karena sudah 4G," ungkapnya.



"Jadi basis manufaktur Inone berada di Huizhou China, dan juga Cikarang. Kalau pusat manufaktur ketiga di Luizhou China saat ini sedang dalam tahap konstruksi, dan diperkirakan akan memproduksi pada akhir 2018,”jelasnya.

Ketika ditanyakan mengenai investasi, Evan menerangkan bahwa untuk di Indonesia investasi Inone sekitar 30 persen dari global. Sedangkan untuk Lenovo sendiri, karena kami baru memulai, kemungkinan di kuartal 4 tahun 2018 ini mencapai 20 persen.

Karena Inone memiliki brand smartphone Lava dan juga produk lain yang sudah lebih dulu dikembangkan. Nantinya kedua merek smartphone Lava dan Lenovo akan berjalan bersamaan dan masing-masing punya strategi dan prioritas yang berbeda," jelas Evan.

Lebih jauh Evan mengungkapkan jika peluang bisnis smart teknologi berkembang sangat besar. Life circle sebuah produk smartphone sangat sempit. Maka kita harus terus berinovasi. Karena pasar Indonesia ini besar, ketiga terbesar untuk Asia setelah China dan India.

Untuk itu, selain memproduksi Lenovo, Inone juga mendesign dan distribusi after sales. Evan optimis, dalam memasarkan smartphone Lenovo. Saat ini ibaratnya baru belajar melangkah, namun berbekal operasional Inone di Indonesia, saya yakin bisa menjalankan bisnis Lenovo di Indonesia.


Leave a Comment