Ini Fakta Menarik Dan Cara Gunakan Layanan Samsung Pay Indonesia

Samsung-Pay
ArenaLTE.com - Ada hal yang menarik saat Samsung meluncurkan seri smartphone terbaru mereka Galaxy A50 dan Galaxy A30 beberapa waktu lalu.
 
Diperuntukkan bagi Generasi Live yang membutuhkan perangkat untuk serba “Live action”, generasi ini butuh semua serba cepat, mudah dan instant, nonton Live streaming, suka streaming musik, live gaming, juga tentu saja membuat konten live.
 
Untuk itulah pengguna Samsung A series terbaru termasuk Galaxy A50 dan Galaxy A30 akan langsung mendapatkan aplikasi Samsung Pay, pre-installed pada smartphone mereka.
 
Samsung Pay adalah pengembangan aplikasi pada smartphone Samsung Galaxy yang memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan live transaction sehingga melakukan pembayaran lebih cepat dan mudah.
 
Setelah sekian lama, akhirnya layanan Samsung Pay bisa digunakan oleh pengguna smartphone Samsung di Tanah Air.
 
Namun nukan seperti layanan Samsung Pay yang ada di Global, ternyata Samsung Pay Indonesia sedikit berbeda karena menggunakan teknologi QR dan bekerjasama dengan layanan dompet digital dari layanan mitra yang sudah bekerja sama dengan Samsung.

Samsung-Pay

Berikut ini beberapa fakta menarik tentang Samsung Pay Indonesia

  1. Pengguna Galaxy A Series terbaru akan langsung mendapatkan aplikasi Samsung Pay, pre-installed pada smartphone mereka. Pengguna Samsung Galaxy lainnya, bisa mendapatkan aplikasi Samsung Pay pada Google Playstore dan Galaxy Store.
     
  2. Untuk meningkatkan pengalaman penggunaan secara penuh dan menyeluruh Samsung akan melakukan update perangkat lunak secara berkala. Samsung Pay hanya tersedia dan bisa digunakan pada Samsung Galaxy berbasis OS Android Pie.
     
  3. Layanan Samsung Pay Indonesia saat ini bermitra dengan DANA sebagai sumber dompet digital pengguna dan sedang melakukan uji coba tertutup (closed beta testing) pada perangkat-perangkat tertentu saja.
     
  4. Untuk menggunakan akun Dana sebagai sumber e-wallet Samsung Pay, pastikan pengguna telah memiliki akun Dana sebelumnya. Proses pendaftaran akun Dana juga bisa dilakukan secara mudah hanya dengan 3 langkah pada aplikasi Samsung Pay.
     
  5. Kedepannya, Samsung juga membuka kerja sama dengan mitra- mitra dompet digital lainnya di Indonesia yang menyelenggarakan pembayaran bagi penggunanya. Jadi nantinya akan ada banyak layanan pembayaran digital lain di dalam Samsung Pay.
     
  6. Layanan Samsung Pay terkoneksi dengan fitur Bixby Vision. Jadi belanja online semakin menyenangkan dengan bantuan Bixby Vision untuk mencari inspirasi barang yang dibutuhkan – hanya dengan mengarahkan kamera kepada objek barang yang dituju, pengguna langsung mendapat rujukan toko online untuk membeli barang tersebut.
Samsung-Pay

Cara bertransaksi dengan Samsung Pay Indonesia

  • Sebelumnya, untuk melakukan pembayaran, pengguna harus mencari terlebih dahulu aplikasi pembayaran yang sudah terunduh di smartphone mereka.
     
  • Pengguna Samsung Galaxy dapat melakukan swipe up (usap ke atas) dari menu home screen. Dalam kondisi lock sekalipun, pengguna tetap bisa langsung swipe up untuk mengakses Samsung Pay.
     
  • Setelah masuk aplikasi Samsung Pay, pengguna bisa menentukan sumber dana mana yang akan dipergunakan untuk bertransaksi.

    Samsung-Pay
     
  • Pengguna Samsung Galaxy juga dapat melakukan pembayaran melalui aplikasi kamera.  Cukup buka  aplikasi kamera  Samsung dan  arahkan pada kode QR merchant untuk langsung melakukan transaksi.
     
  • Pastikan pengguna telah memasang akun Samsung Account di smartphone Samsung Galaxy mereka untuk memanfaatkan fitur Samsung Pay.

Leave a Comment